Close

Prihatin Kondisi Rumah Lansia tidak Layak Huni, Pj Wako Langsung Perintahkan Luruh Koordinasi dengan Baznas

TIDAK LAYAK HUNI— Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat meninjau langsung rumah warga yang tidak layak huni.

NDB, METRO–Membaur bersama ma­syarakat, Pj. Wali Kota Payakumbuh mengikuti gotong royong bersama masyarakat Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), akhir pekan kemarin. Dikesempatan itu juga, Wako Rida Ananda menyambangi masyara­kat lansia yang sedang sakit. Ia tak melewatkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar terkait kondisi disa­na. ”Sehabis goro, kami pergi me­ngunjungi lansia yang terba­ring sakit,” kata Pj. Rida Ananda.

Saat berkunjung ke salah satu rumah, melihat kondisi rumah yang sudah tidak la­yak, Pj. Rida langsung memerintahkan Lurah NDB berkoordinasi dengan Baznas mela­kukan rehab rumah.

“Kita sangat prihatin melihat ini. Tadi Baznas sudah dihubungi dan siap untuk memperbaiki rumah masya­rakat kita ini. Mudah-mudahan, nanti dengan rumah yang lebih layak ibuk ini bisa kem­bali pulih seperti sedia kala,” ucapnya.

“Selain itu, kita juga memberikan bantuan modal usaha bagi lansia produktif. Sebelumnya Baznas akan survey dulu kesini, baru setelah itu bantuan disalurkan,” tukuknya.

Lebih lanjut, bersama lurah, LPM dan tokoh ma­sya­rakat NDB, Rida juga melihat kondisi jalan dan saluran irigasi disekitar. “Dari pantauan, ada beberapa titik yang rusak dan berlobang. Insyaallah akan segera diperbaiki oleh dinas terkait,” ujarnya.

Sementara itu Lurah NDB Firman Hady didampi­ngi Ke­tua LPM Fahman Rizal me­ngatakan, akan segera me­nindak lanjuti instruksi Pj. Wako Payakumbuh itu. “Besok kita akan konsultasi ke Baznas terkait kondisi warga kita ini. Semoga bantuan ini segera terealisasi,” ka­tanya.

Lurah NDB menyebut, tang­gal 25 Januari nanti di Lapangan Gantiang akan di­gelar open turnamen futsal Arimbi Cup II. Nanti klub futsal terbaik di Payakumbuh akan ambil bagian di pertandingan itu.

“Insyaallah nanti akan dibuka langsung Pak Wali Kota kita. Kami atas nama ma­syarakat NDB khususnya Gan­tiang mengucapkan terima­kasih kepada Pak Wako yang ikut goro bersama kami sejak pagi tadi,” pungkasnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top