Menu

Pria yang Terlantar di Jakarta Dimodali Andre Rosiade Bengkel di Kuranji

  Dibaca : 119 kali
Pria yang Terlantar di Jakarta Dimodali Andre Rosiade Bengkel di Kuranji
ALAT BENGKEL— Pengurus DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli menyerahkan peralatan bengkel dari Andre Rosiade untuk Ujang dan Erwin di KM 10 Bypass, Kuranji, Sabtu (7/8).

KURANJI, METRO–Masih ingat Ujang Arian­to (47), lelaki asal Kota Padang, Sumbar yang sem­pat viral karena  tidur di trotoar Jakarta? Kini dia telah menetap bersama teman masa kecilnya, Er­win (46) di Kota Padang. Bah­kan, Sabtu (7/8), Ujang bersama Erwin dimodali membuka bengkel tambal ban oleh anggota DPR RI H Andre Rosiade SE.

Bantuan peralatan beng­­kel itu langsung di­an­tar­kan pengurus DPD Par­tai Gerindra Sumbar ke lo­kasi KM 10 Bypass, Kuranji, Kota Padang. Peralatan seperti kompresor, pem­buka ban, mesin gerinda dan lainnya langsung dite­rima Ujang yang bertekad akan bekerja di bengkel. Dia juga telah menda­pat­kan tempat tinggal di dekat bengkel itu.

Wakil Ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, dia menda­pat­kan amanah mengan­tar­kan peralatan bengkel dari Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Lokasi yang dipilih Ujang memang beda de­ngan tempat sebelumnya tempat Erwin bekerja.

“Ternyata di Sawahan, Padang Timur itu pak Erwin cuma pekerja. Meneruskan bengkel milik kakak angkat­nya, jadi kurang pas kalau pak Ujang tinggal di sana. Alhamdulillah, dapat lokasi baru di Bypass, Kuranji dekat tempat tinggalnya. Maka dengan bantuan ini, Erwin dan Ujang bisa se­gera mem­buka bengkel,” kata Nurhaida yang datang ber­sama Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zul­kifli.

Nurhaida menyebut, peralatan bengkel serta bahan-bahan tambal ban itu dirasakan sudah cukup untuk mereka membuka bengkel baru. Lokasi yang dipilih cukup strategis ka­rena dekat keramaian jalan raya. “Mereka bisa ber­u­saha segera, karena Erwin sudah lama juga membuka tambal bal. Pak Ujang juga bisa diajari, sekarang kata­nya baru bisa mengisi an­gin ban saja,” kata Sekre­taris DPD PIRA (Perem­puan Indonesia Raya) Sum­bar ini.

Ujang sendiri mengaku senang dengan bantuan Andre Rosiade kepadanya yang tak putus-putus. Dia berterima kasih dan ber­harap didoakan bisa be­kerja di bengkel bersama temannya, Erwin. “Terima ka­sih pak Andre, saya akan buka bengkel di sini. Terima kasih banyak atas bantuannya,” kata Ujang yang minta kalimatnya divideokan dan dikirim kepada Andre Rosiade di Jakarta.

Erwin tak menyangka, dia dan Ujang akan dimo­da­li bengkel baru di tengah menurunnya penda­patan­nya di Sawahan. “Alham­du­lillah, saya dan Ujang akan serius menguru beng­kel ini. Terima kasih banyak pak Andre Rosiade atas ban­tuan alat-alat bengkel dan juga uang untuk mem­beli bahan-bahan lainnya,” ka­ta Erwin yang asli Paria­man ini.

Sementara Andre Ro­sia­de menyebut akan terus memantau perkembangan Ujang di Padang pascad­i­pulangkan Sabtu 24 Juli 2021 lalu. Dia memberikan modal bengkel, agar Ujang tidak lagi terlantar dan pergi kemana-mana. “Ka­mi lihat usaha bengkel cocok untuk pak Ujang. Karena informasinya dia dulu juga pernah bekerja di bengkel di Jalan Imam Bonjol Padang, sebelum terlantar di trotoar Ja­karta,” kata anggota Ko­misi VI DPR RI ini.

Andre meminta pengu­rus Gerindra Sumbar yang diamanahkan mengurus Ujang Arianto agar lebih serius memperhatikannya. “Kami tak ingin dia ke­mana-mana lagi dan harus fokus bekerja di bengkel. Semoga pak Erwin dan pak Ujang bisa berusaha de­ngan baik di tempat yang baru,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Seperti diketahui Andre Rosiade membiayai pemu­langan seorang pria Pe­nyan­dang Masalah Ke­se­jahteraan Sosial (PMKS) asal Padang. Ujang Arianto sempat viral di media so­sial karena terlunta-lunta di trotoar Jakarta.  Sebelum tiba di Padang, Ujang telah mendapatkan vaksinasi Coviv-19 dan tes Polyme­rase Chain Reaction (PCR) terlebih dahulu.

Andre menjelaskan, bahwa Ujang tidak sendi­rian pulang ke kampung halamannya. Dia didam­pingi oleh timnya dan para pengurus DPD Partai Ge­rin­dra Sumbar.  “Beliau (Ujang) tidak sendirian, ada tim kami yang men­dam­pingi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ujang di­ke­tahui dibawa petugas Pe­layanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet. Menurut peng­ung­gah foto, Ujang sudah ham­pir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut.

Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar sekitar ko­long jembatan layang Jalan Raya TB Simatupang, Tan­jung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional