Close

Pria Paruh Baya jadi Begal Payudara di Kebun Binatang, Diamankan Polisi, Korban dan Pelaku Berdamai

ditangkap— Pelaku Begal payudara sempat diamankan di Mapolres Bukittinggi usai ditangkap sekuriti, Minggu (22/1).

BUKITTINGGI,METRO–Seorang pria paruh baya yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap wisatawan asal Pekanbaru, Riau di Marga Satwa Kinantan Bukittinggi (TMSBK) atau kebun binatang sempat diamankan di Mapolres Bukittinggi usai ditangkap sekuriti, Minggu (22/1).

Namun, sayangnya korban begal payudara malah memutuskan untuk tidak menempuh jalur hukum dan memilih untuk menyelesaikan permalasahan itu secara kekeluargaan dengan pelaku alias berdamai.

Ps Kasatreskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal membenarkan kejadian yang sempat viral di media sosial daerah setempat.

“Benar, kami menerima laporan dari petugas TMSBK, pelaku langsung diamankan agar tidak terjadi main ha­kim sendiri,” kata dia.

Ia mengatakan pelaku inisial A (54) asal Padangpariaman ke­dapatan mela­kukan pelecehan kepada wi­satawan perempuan asal Pekanbaru, Riau.

“Ia diduga melakukan aksi begal payudara ke seorang perempuan asal Pekanbaru, pelaku ini diamankan petugas dan dibawa ke Polresta,” ujarnya.

Menurutnya, korban yang tidak ingin diketahui identitasnya kemudian me­nerima solusi damai di antara kedua pihak.

“Korban tidak ingin memperpanjang dan tidak bersedia membuat laporan resmi, keduanya korban dan pelaku sepakat damai, kami fasilitasi diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Fetrizal mengatakan meski keduanya sepakat berdamai, pelaku tetap diminta membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami tidak ingin Bukittinggi menjadi tidak nyaman bagi wisatawan, perlu dukungan semua pihak mengawasi tindakan di luar batas, segerakan berikan laporan ke petugas terdekat,” katanya.

TMSBK merupakan objek wisata utama di Kota Bukittinggi yang selalu ramai dikunjungi hingga men­jadi penyumbang terbesar Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Kota Wisata tersebut. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top