Close

Pria Lansia sudah 5 Hari Hilang di Muara Simalancan

MENTAWAI,METRO–Hingga hari kelima, Tim SAR gabungan yang mela­kukan pencarian  terhadap nelayan yang hilang di Muara Simalancan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Menta­wai, belum membuahkan hasil.

Pasalnya, pencarian yang dilakukan pada Selasa (6/9), korban bernama Philipus Paletuk (74) belum juga ditemukan. Meski begitu, petugas masih akan terus melanjutkan pencarian pada keesokan harinya.

Kepala Kantor SAR Ka­bupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengungkapkan, pencarian hari keli­ma,tim dibagi menjadi tiga dan berpencar untuk mem­perluas area penyisiran untuk mencari korban yang sudah hilang sejak Jumat (2/9) lalu.

“Tim satu melakukan pencarian dengan menyusuri muara. Kemudian, tim dua melakukan pencarian ke kiri muara sejauh 1 kilometer dan kanan muara sejauh 5 kilometer. Sedangkan tim tiga melakukan penyelaman dan melakukan pencarian di depan pintu muara,” kata Akmal.

Dijelaskan Akmal, meski sudah berupaya maksimal melakukan pencarian terhadap korban, pihaknya belum bisa menemukan keberadaan korban. Selain itu, juga belum ada tanda-tanda titik pasti keberadaan korban yang diduga teng­gelam.

“Besok (hari ini-red) akan dilanjutkan lagi pencarian. Sesuai SOP, pencarian akan terus dilakukan hingga hari ketujuh. Mu­dah-mudahan korban segera ditemukan,” pungkasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top