Close

Pria Lansia Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah di Kabupaten Agam , Kepala Dikerumuni Belatung

TEWAS MEMBUSUK— Polisi melakukan identifikasi terhadap tubuh Ifgan (65) yang ditemukan membusukdi dalam rumahnya.

AGAM,METRO–Masyarakat Jorong Lurah Baranjuang, Kenagarian Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam dige­gerkan dengan penemuan mayat pria lanjut usia (lan­sia) yang sudah membusuk di salah satu rumah, Kamis (21/10).

Korban diketahui ber­nama Ifgan (65) yang dike­tahui memang sendirian menghuni rumahnya. Saat ditemukan, kondisi korban tertelungkup dan sudah mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Bah­kan, kepalanya sudah dise­limuti belatung.

Meski baunya sangat menyengat, penemuan mayat itu mengundang kerumunan warga di lo­kasi. Tak lama berselang, tim Identifikasi Polres Bu­kittinggi bersama Polsek Banuhampu tiba di lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad kor­ban ke rumah sakit.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasubag Humas AKP Robinhot Sitinjak mem­benarkan peristiwa ter­­sebut. Penemuan ma­yat ini berawal warga yang bermukim di sekitar rumah korban mencium aroma tidak sedap.

“Warga di dekat rumah korban awalnya bau bang­kai hewan, lalu dicari lah sumbernya. Semakin dekat ke rumah korban, malah semakin baunya menye­ngat. Warga pun me­mang­gil nama korban, na­mun tidak ada jawaban,” ujar AKP Robinhot.

Ditambahkan AKP Ro­bin­hot, warga pun semakin penasaran dan memaksa masuk ke dalam rumah korban. Setelah dicek, ter­nyata korban ditemukan tertelungkup di atas lantai rumahnya dengan kondisi kepalanya dipenuhi be­latung,.

“Melihat hal tersebut masyarakat langsung me­la­porkan kejadian ini ke Pol­res Bukittinggi. Men­dapat laporan tersebut, tim men­datangi lokasi un­tuk me­lakukan pe­me­ri­kaaan serta penyelidikan atas te­was­nya korban If­gan ini,” ung­kap AKP Robin­hot.

Dikatakan AKP Ro­bin­hot, dari hasil hidentifikasi terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kuat dugaan kor­ban Ifgan meninggal aki­bat penyakit hipertensi se­hingga tidak satupun yang mengetahui.

“Korban sudah di eva­kuasi ke Rumah Sakit Ah­mad Muchtar untuk di­se­leng­garakan dan setelah itu diserahkan kepada pi­hak keluarga untuk di ma­kam­kan,” pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top