Menu

Pria Bertato Lipan Diamuk Massa

  Dibaca : 347 kali
Pria Bertato Lipan Diamuk Massa
PENCURI DITANGKAP— Pelaku Amru Bilas Dalael (50) diamankan warga usai mencuri laptop di musala dan ketahuan masuk ke rumah warga.

PADANG, METRO
Kepergok masuk ke dalam rumah warga dengan niat mencuri, seorang pria yang badannya bertato lipan (kelabang) nyaris menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Jambu, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (14/11) sekitar pukul 01.00 WIB.

Untung saja, beberapa orang yang tak menginginkan main hakim sendiri, berusaha mengamankan pelaku bernama Amru Bilas Dalael (50) yang membawa tas berisi laptop, dari amukan massa. Malahan, tertangkapnya maling itu langsung memberitahukan kepada pihak Kepolisian.

Tak lama berselang, Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang tiba di lokasi dan memberikan perlindungan terhadap pelaku. Dari hasil interogasi, terungkap kalau laptop tersebut hasil curiannya di lokasi lain. Sementara, di lokasi penangkapan, pelaku baru akan melakukan pencurian, tetapi gagal karena ketahuan oleh warga.

“Awalnya kami mendapatkan informasi masyarakat bahwa telah diamankannya oleh masyarakat seorang di duga pelaku pencurian yang masuk ke dalam sebuah rumah di daerah Purus,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Minggu (15/11).

Mendapatkan informasi tersebut, Kompol Rico menuturkan, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan didapati seorang laki-laki yang telah diamankan warga dan dikerumuni massa. Namun, syukurnya, pelaku tak dihajar oleh massa.

“Saat diamankan tersebut, ditemukan sebuah tas berisikan sebuah laptop yang ternyata berdasarkan pengakuan pelaku adalah hasil curian yang dilakukannya di salah satu musala di kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara,” sebut Kompol Rico.

Ketika diinterogasi lebih lanjut, Kompol Rico mengatakan, pelaku pun mengakui bahwa sebelumnya pelaku telah melakukan pencurian di Musala Nur Ikhlas, Jalan Belanak, RT 02 RW 04, Ulak Karang dan berhasil mendapatkan satu unit laptop merk Acer aspire E 14 warna hitam.

“Jadi, pada hari Jumat (13/11) sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku berkeliling di kawasan Ulak Karang untuk mencari barang yang akan dicuri atau rumah yang akan dimasukinya. Saat itulah pelaku melihat sebuah mushala dengan kondisi jendela yang terbuka dan melihat sebuah tas. Pelaku langsung mengambilnya,” ungkap Kompol Rico.

Kompol Rico menambahkan, setelah mendapatkan tas di mushala, pelaku langsung berjalan ke arah Purus untuk mencari rumah berikutnya yang akan dijadikan mangsa. Namun nahas, perbuatannya tersebut diketahui warga dan langsung mengamankannya.

“Ketika pelaku memasuki sebuah rumah di Purus, kemudian pelaku tertangkap oleh warga dan menelpon pihak kepolisian. Yang di Purus dia baru percobaan. Warga curiga melihat pelaku membawa tas berisi laptop dan sempat diduga pelaku mencuri di rumah yang dimasukinya itu. Makanya, warga langsung menangkap pelaku. Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolresta Padang,” tutup Kompol Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional