Menu

Pria Bertato Gagal Jambret Kalung Nenek

  Dibaca : 1092 kali
Pria Bertato Gagal Jambret Kalung Nenek
Mahyeldi-Audy saat debat Pilgub Sumbar.

pencuri 3

DHARMASRAYA, METRO–Bak film action, aksi pengejaran oleh polisi dan warga terhadap pelaku jambret di Jorong Sungai Kalang, Kenagarian Tiumang, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (30/8) pagi berlangsung dramatis. Namun, tidak mengenal jalan dan terdesak, pelaku yang diketahui bernama Reno (27) bertekuk lutut kepada petugas yang mengejarnya.

Aksi jambret yang dilakukan oleh pelaku ini pun memang bisa dibilang nekat. Sebab dilancarkan pada pagi hari. Awalnya berpura-pura menanyakan kepada korban kenapa tidak membuka warung, kalung emas seberat 20 gram milik korban yang bernama Suniyem (63) dengan cepat direnggut oleh pria gempal bertato yang tinggal di Seberang Piruko, Kecamatan Kotobaru tersebut.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, kejadian tersebut berawal saat nenek Suniyem tengah duduk-duduk di depan rumah yang sekaligus kedai miliknya tersebut. Saat itu, datang pelaku yang menggunakan sepeda motor RX King tanpa pelat nomor miliknya menanyakan kenapa warung milik korban itu tidak buka.

Namun, saat korban akan ke belakang kedai guna memanggil cucunya, pelaku langsung merenggut kalung emas seberat 20 gram yang tergantung di leher sang nenek dari arah belakang. Sadar terjadi penjambretan, nenek ini langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar yang saat itu baru memulai aktivitasnya.

”Saya waktu itu duduk di depan rumah. Tiba-tiba datang pelaku yang berpura-pura akan belanja, kemudian dia menanyakan kenapa warung saya tutup. Saat saya akan memanggil cucu saya, dia langsung merenggut kalung emas yang saya pakai dari belakang dan kabur setelah itu,” ujar Suniyem di depan penyidik Polsek Kotobaru.

Mendengar ada teriakan minta tolong, warga langsung mengejar pelaku yang terlihat kabur dengan sepeda motornya. Sebagian lagi ada yang menghubungi Tim 3C Polsek dan Polres guna mengejar pelaku. Aksi mengejaran antara sejumlah warga, polisi dan pelaku ini membuat lokasi menjadi buncah.

Setelah dilakukan pengejaran pelaku, akhirnya pria yang tidak ada pekerjaan ini pun berhasil ditangkap setelah tersesat dan terjebak saat sampai di kawasan Tiumang, Kecamatan Kotosalak yang berjarak lebih kurang 10 kilometer lebih dari TKP. Dia tidak berkutik lagi, wajah garangnya seketika menciut dan kecut. Polisi dan warga berhasil meringkus, kemudian mengelandangnya kek Mapolres Dharmasraya.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Lazuardi kepada POSMETRO membenarkan telah mengamankan satu orang pelaku penjambretan di Tiumang atas nama Reno. Saat ini, pelaku telah dimankan di Mapolsek Kotobaru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pelaku akan dijerat dengan pasal 365 junto pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

”Sejauh ini, kita akan terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku,” tukasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional