Menu

Pria Berkaki Satu Perkosa Mahasiswi , Modus Beli HP Via Facebook, Ancam Korban dengan Pisau Cutter di Kota Padang

  Dibaca : 209 kali
Pria Berkaki Satu Perkosa Mahasiswi , Modus Beli HP Via Facebook, Ancam Korban dengan Pisau Cutter di Kota Padang
DITANGKAP— RVS (23), pria berkaki satu ditangkap jajaran Polsek Lubuk Kilangan lantaran tega memperkosa seorang mahasiswi yang dikenalnya di aplikasi jual beli facebook, Kamis (5/8).

PADANG, METRO–Polisi menangkap seorang pria berinisial RVS (23) lantaran mem­perkosa dan melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang mahasiswi di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Korban berinisial CW diketahui berusia 25 tahun asal Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ini juga mendapat ancaman oleh tersangka dengan pisau kater. Aksi pe­mer­kosaan dan kekerasan tersebut dilakukan tersangka di ka­wa­san Kecamatan Lubuk Kilangan.

Menurut Kapolsek Lu­buk Kilangan, AKP Lija Nesmon, aksi tersangka dilakukan pada Kamis (5/8). Saat itu, tersangka akan membeli satu unit hand­phone yang dijual oleh korban melalui media so­sial Facebook.

“Jadi korban ini di Face­book menjual handphone. Kemudian tersangka ber­minat ingin membeli. Ter­sang­ka dan korban pun bertemu di suatu tempat di kawasan Lubuk Kilangan,” kata Nesmon Jumat (6/8).

Minat dengan model handphone, kata Nesmon, kemudian tersangka berla­gak ingin menjemput uang untuk pembayaran. Hand­phone tersebut dihargai sekitar Rp600 ribu.

“Setelah cocok harga, tersangka membujuk kor­ban menjemput uang ke rumahnya berdua mengu­na­kan sepeda motor kor­ban. Namun ternyata, kor­ban dibawa ke suatu tem­pat semak-semak yang­ sepi,” jelasnya.

Nesmon mengung­kap­kan, di lokasi tersebut ter­sangka melakukan aksi pe­ngan­caman hingga pe­mer­kosaan. Sebelumnya korban mencoba melawan, namun tersangka menga­cung­kan sebilah pisau ka­ter.

“Terjadilah aksi pemer­ko­saan. Korban berontak, tapi diancam. Tak lama kemudian datang warga, tersangka ini kabur dengan mem­bawa handphone yang dijual korban,” ujar­nya.

Korban selanjutnya di­se­lamatkan oleh warga dan dibawa ke Polsek Lubuk Kilangan untuk membuat laporan. Penyelidikan pun dilakukan, sehari setelah laporan masuk, tersangka dapat diidentifikasi pihak kepolisian.

Nesmon menyebutkan, tersangka ditangkap saat hendak menjual hand­pho­ne milik korban yang di­bawa kabur. Tanpa perla­wanan, tersangka lang­sung digiring ke mapol­sek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka diamankan pada Kamis (5/8) pukul 20.30 WIB di depan Bank BNI Bandar Buat, Jalan Rimbo Datar, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. Tersangka ini disabilitas, kakinya di­am­putasi satu. Dan ter­sangka ini juga pernah masuk penjara sebelum­nya (residivis) dengan ka­sus yang sama. Kalau eng­gak salah Polresta Padang yang menangani,” tutur­nya.

Dari perbuatannya, ter­sangka dijerat pasal 285 KUHP tentang pemer­ko­saan dan 365 KHUP pencu­rian dengan kekerasan. Tersangka diancam de­ngan kurungan penjara lima tahun. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional