Menu

Presiden RI Telepon Langsung Gubernur Sumbar, Jokowi Bantu Konsentrator Oksigen, Obat-obatan dan Vaksin

  Dibaca : 83 kali
Presiden RI Telepon Langsung Gubernur Sumbar, Jokowi Bantu Konsentrator Oksigen, Obat-obatan dan Vaksin
DIHUBUNGI—Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah sedang dihubungi Presiden RI, Joko Widodo.

PADANG, METRO–Kondisi kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang butuh pe­nanganan serius, tidak luput mendapat perhatian pemerintah. Tak tanggung-tanggung, perhatian peme­rintah datang langsung dari Presiden RI, Joko Wi­dodo. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, di­hubungi langsung oleh Pre­siden RI, Joko Widodo, Kamis siang, (5/8). Kedua pejabat negara ini mem­bicarakan kesiapan Sum­bar dalam menghadapi Covid-19.

Pembicaraan Gubernur Sumbar dengan Presiden RI ini menghasilkan ban­tuan penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat ke­pada Pemprov Sumbar. Bantuan direncanakan a­kan sampai 1-2 hari men­datang. Adapun bantuan yang akan diterima oleh Pemprov Sumbar antara lain adalah 100 konsen­trator oksigen, obat-obatan dan tambahan vaksin.

“Alhamdulillah, saya baru saja dihubungi oleh Bapak Presiden RI, dan beliau menyatakan akan memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat Sumbar untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. Di­rencanakan akan sampai 2 hari ke depan,” ungkap Mahyeldi.

Gubernur juga me­nyam­paikan, hal ini sekali lagi membuktikan bahwa komunikasi yang baik kepa­da semua pihak sangat diperlukan. Terutama un­tuk mengatasi situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh selu­ruh masyarakat Sumbar.

“Bantuan ini tentunya juga buah dari usaha kita menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Atas nama rakyat Sumatera Barat, saya me­ngucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, yang selalu memper­hati­kan Sumbar,” tutup Mah­yeldi.

Sebelumnya, pada hari yang sama Gubernur Sum­bar, Mahyeldi Ansharullah juga menerima langsung bantuan liquid oksigen yang merupakan program CSR dari Tanoto Foundation.

Bantuan liqud oksigen disalurkan melalui PT. Pa­dang Raya Cakrawala Apical Group. Admin Quality Manajemen System PT. Padang Raya Cakrawala, Yolanda Velian menyam­paikan, bantuan liquid ok­sigen ini direncanakan a­kan dilaksanakan bebe­rapa tahap.

Bantuan 18 ton liquid oksigen yang merupakan CSR dari Tanoto Foundation yang ditujukan untuk RSUP M. Djamil. Diren­canakan akan ada bantuan tahap berikutnya juga.

Mahyeldi yang seka­ligus menerima audiensi perwakilan dari Tanoto Foundation, menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada PT. Padang Raya Cakrawala dan Ta­noto Foundation, atas ban­tuan yang diberikan. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional