Menu

Presiden PKS: Mahyeldi-Audy Membawa Kebaikan bagi Semua

  Dibaca : 205 kali
Presiden PKS: Mahyeldi-Audy Membawa Kebaikan bagi Semua
KUNJUNGI AGAM— Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melintasi jembatan Muaro Tupuih, Jorong V Nagari, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam saat berkunjung akhir pekan lalu. 

PADANG, METRO
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ahmad Syaikhu memberikan dukungan penuh kepada calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah video pendek yang tersebar di seluruh kader, simpatisan sampai relawan Mahyeldi-Audy dan masyarakat umum akhir pekan kemarin.

Ahmad Syaikhu yang baru menjabat Presiden PKS sebulan terakhir meminta masyarakat Sumbar memastikan memilih pemimpin yang tepat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember 2020 mendatang. Begitu juga dalam memilih Wali Kota dan Bupati se-Sumbar yang akan digelar serentak.

“Pilihlah pemimpin yang siap berjuang dan dekat dengan masyarakat. Jangan sampai memilih pemimpin yang enggan berjuang dan berjarak dengan warga yang dipimpinnya. Tentunya, pilihan itu saat ini sudah terlihat di hadapan masyarakat Sumbar,” kata mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat ini.

Soal siapa yang disebut siap berjuang dan dekat dengan masyarakat, tentunya adalah Mahyeldi dan Audy Joinaldy. Keduanya bahkan disebut Ustaz Syaikhu sebagai orang yang akan membawa kebaikan bagi semua. “Mari pilih pasangan Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy pada pemilihan ini,” kata anggota Fraksi PKS DPR RI ini.

Syaikhu menyebutkan, Pilkada atau Pilgub adalah langkah untuk menentukan masa depan sebuah daerah. Karena, pilihan kita menentukan masa depan Sumatra Barat. “Mari kita tentukan masa depan dengan mendatangi TPS pada 9 Desember 2020 ini. Karena satu suara kita sangat menentukan masa depan daerah kita bersama. Basamo Mambangun Sumatra Barat,” kata pria yang disebut-sebut akan menjadi jagoan PKS untuk calon Presiden atau wakil Presiden 2024 ini.

Sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa Suharso pun memuji kerja keras Mahyeldi-Audy bersosialisasi ke masyarakat dan akan membuahkan hasil. “Mereka mengunjungi masyarakat semua golongan dan usia, ini menunjukkan bahwa kedua pasangan ini benar-benar diterima oleh masyarakat Sumbar,” kata Suharso.

Suharso meminta Mahyeldi-Audy terus mencari solusi untuk Sumatra Barat. Salah satunya melalui sektor pertanian. “Ini merupakan salah satu solusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar. Pertanian dan perikanan dalam artian luas, persentase masyarakat Sumbar yang ekonominya bergantung pada pertanian mencapai 70 sampai 80 persen, seperti peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian dan kehutanan,” katanya.

Selain itu, di sisi anak muda, ia juga terus mendorong Mahyeldi-Audy untuk melahirkan 100 ribu entrepreneur (wirausaha/pengusaha). “Bila ini berhasil, saya yakin Sumbar akan semakin maju,” terangnya.

Namun begitu, Suharso meminta kedua pasangan ini tidak cepat puas. Tim dan paslon harus tetap solid dan mau mendengarkan masukan serta harapan dari masyarakat luas untuk Sumbar yang lebih baik.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, Mulyadi Muslim Lc MA berterima kasih atas dukungan kedua ketua umum partai pengusung, PKS dan PPP. Dengan adanya dukungan itu, tentu akan memicu semangat kader, tim pemenangan sampai simpatisan bergerak dan meraih dukungan penuh di tengah-tengah masyarakat.

“Kami melihat, usai Ustaz Syaikhu memberikan dukungan itu, tim semakin kuat dan solid dalam bergerak. Kami yakin, hal ini adalah bukti dukungan besar juga datang dari warga Sumbar untuk Mahyeldi-Audy. Tak salah kiranya kalau disebut, aura kemenangan sudah semakin dekat,” katanya.

Dari data SBLF Riset, yang dipublikasi pada 25 Oktober 2020, dijelaskan bahwa pasangan calon Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul dibandingkan kontestan lainnya dengan jarak 10 persen, disusul oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Nasrul Abit-Indra Catri dan terakhir Fakhrizal -Genius Umar.

Catatan riset tersebut menjelaskan, didukung oleh pemilih milenial dan pemilih muda. Dari penggunaan media sosial dan aktivitas kampanye, pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy lebih banyak menyentuh kaum muda dan ibu-ibu. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional