Menu

Premier League bakal Bergulir 8 Juni

  Dibaca : 349 kali
Premier League bakal Bergulir 8 Juni
RESMI— Nike Tunnel Vision Merlin, bola resmi Premier League.

Kompetisi akbar Inggris, Premier League dikabarkan tengah mendiskusikan rencana untuk kembali melanjutkan musim 2019-20 mulai 8 Juni 2020 mendatang. Pandemi virus corona yang semakin memburuk di Inggris memaksa otoritas terkait menghentikan kompetisi, mulai dari Premier League hingga liga-liga kasta di bawahnya.

Awalnya penghentian ini direncanakan berjalan hingga 30 April, tapi perkembangan situasi membuat semua pihak beberapa waktu lalu bersepakat untuk melanjutkan liga jika keadaan dirasa sudah benar-benar aman.

Pemerintah Inggris lewat Sekretaris Negara bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga, Oliver Dowden mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berusaha bersama klub-klub untuk menggulirkan liga kembali.

“Secara pribadi saya sudah berbicara dengan Premier League untuk memulai sepak bola kembali dan melanjutkan liga secepatnya guna mendukung komunitas sepak bola secara keseluruhan,” ujar Dowden seperti dikutip Goal International.

“Namun, tentu saja, langkah dalam bentuk apa pun harus konsisten dengan panduan kesehatan umum,” tambahnya.

Klub-klub Premier League direncanakan bakal bertemu pada Jumat (1/5) mendatang guna mendiskusikan rencana kelanjutan musim 2019-20 ini. Rencananya adalah, klub-klub akan mulai kembali berlatih secara full team pada 18 Mei mendatang. Tentunya sesi latihan ini tetap harus mengikuti standar keamanan yang ditetapkan.

Jika semua berjalan lancar, maka kompetisi bisa jadi bakal bisa kembali digulirkan mulai 8 Juni dan berakhir pada penghujung Juli mendatang. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional