Menu

PRC Champions Piala SIWO PWI Sumbar U-17

  Dibaca : 152 kali
PRC Champions Piala SIWO PWI Sumbar U-17
RAYAKAN KEMENANGAN— IPRC merayakan kemenangannya atas BBC Batuang Taba di laga final Piala SIWO PWI Sumbar U17 2021, di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Senin (5/4).

GOR, METRO
Tim IPRC keluar sebagai juara di Piala SIWO PWI Sumbar U17 2021 setelah membungkam BBC Batuang Taba dengan skor 0-4di Stadion H Agus Salim, Senin (5/4).

Ikatan Pemuda Ranah Cubadak (IPRC) juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan tropy diboyong klub asal Indarung, Kota Padang itu.

BBC yang dibesut pelatih Dika Senja bermaterikan pemain SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) Sumbar itu ternyata tidak mudah begitu saja menghadapi IPRC. Bahkan dua winger mungil IPRC mampu membuat lini belakang BBC kerepotan.

Memasuki menit 12 pertandingan jala gawang BBC koyak oleh sepakan terukur pemain IPRC, M. Alvi Sakira. Gol itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, saat duel berjalan 26 menit Niki Maslino menggandakan skor 2-0. Lalu, diperlebar oleh Dafa Rahmat di menit 80 dan Rafif Makarim pada menit 88 menuntaskan gol keempat bagi IPRC.

Hingga wasit Dalfisman meniup.peluit panjang papan skor 4-0 tidak berubah.

BBC yang harus puas di posisi runner up selain membawa pulang piala tetap plus uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Tempat ketiga ditempati Gasliko serelah menang besar atas Nalayan FC dengan skor 4-0 sebelum bentrok final di tempat yang sama.

Gasliko yang satu-satunya tim finalis asal luar Kota Padang itu membawa pulang piala tetap plus uang pembinaan Rp3 juta. Sedangkan Nalayan FC yang juga diisi pemain SKO Sumbar boyong piala tetap plus uang pembinaan Rp 2 juta.

Untuk pemain terbaik (best player) berdasarkan amatan dan pilihan tim talent panpel maka yang berhak menyandang best player itu yakni penjaga gawang IPRC M. Ridho Tamani. Raihan itu M. Ridho Tamani berhak bawa piala tetap plus uang pembinaan Rp500 ribu. Tim fair play diberikan kepada SSB Putra Wijaya dan berhak bawa piala tetap.

Masing-masing tim juara hadiah diserahkan oleh Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Mastilizal Aye (Ketua Askot PSSI Padang), Syafrianto Rusli, Ronny Suhatril dan Ronny Pahlawan, serta Ketua SIWO Faisal Budiman.

Turnamen yang telah berlangsung dari 27 Maret sampai 5 April ini resmi ditutup Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus. ”Terima kasih kepada juara. Iven ini kali kedua dibuat oleh SIWO PWI. Semoga iven ini terus berlanjut,” kata Heranof Firdaus.

Ketua Panpel, Mario Sofia Nasution dalam laporannya menyampaikan, turnamen berlangsung aman. ”Alhamdulillah, iven kedua kami ini berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada 24 SSB dan para sponsor kami serta CV. Polos Production selaku pengelola stadion ini,” kata Mario.

Mario menambahkan sponsorship yang berpartisipasi kali ini adalah PT Semen Padang, Finna Catering, air mineral SMS, PT Pertamina, Bank Nagari, Askot PSSI Padang, KONI Padang, DPRD Padang serta Katapolos.com.

Seperti diketahui iven kelompok usia 17 tahun ini diikuti 24 tim, klub dan akademi se-Sumbar dan Jambi. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional