Menu

Pramuka Wajib Diikuti Semua Sekolah

  Dibaca : 369 kali
Pramuka Wajib Diikuti Semua Sekolah
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 06 Kabupaten Agam Martias Wanto saat berbindang dengan anak pramuka

BERBINCANG— Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 06 Kabupaten Agam, Martias Wanto berbincang dengan siswa yang mengikuti pekemahan Sabtu Minggu, (27-28/2).

AGAM, METRO–Ketua Kwarran Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 06 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto, sangat mengampresiasi dilaksanakan perkemahan Sabtu Minggu (persami) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Tingkat Pertama (SMP). Karena, kegiatan ini sangat positif dalam rangka pengembangan karakter pelajar di wilayah itu.

“Saat ini, pelaksanaan pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler luar sekolah yang wajib diikuti oleh setiap sekolah di Kabupaten Agam,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 06 Kabupaten Agam Martias Wanto saat membuka kegiatan Lomba Giat Tangkas (Logita) pramuka di bumi perkemahan Kwarran 12 Gerakan Pramuka di halaman Kantor Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sabtu (27/2).

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pramuka ini termasuk yang paling besar dan banyak pesertanya dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, berikan prioritas kepada kwarran kecamatan lainnya agar dapat untuk termotivasi mengikuti kegiatan sama.

“Kita menginginkan sekolah di kecamatan lain agar bisa melaksanakan kegiatan pramuka di samping perkemahan, ini juga bisa untuk mengasah kemampuan diri, regu dan gudep sehingga menjadikan pramuka yang tangguh,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Ranting (Kwarran) 12 Camat Kamang Magek, Surya Wendri mengharapkan, pelaksanaan pramuka ini dapat melahirkan bibit-bibit yang unggul dan berprestasi di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kita menginginkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ini juga bisa mendidik siswa untuk bisa bekerjasama, memiliki keyakinan yang kuat dan kebersamaan,” tambahnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Agusalim melaporkan, kegiatan logita pada pramuka persami ini dikuti sebanyak 568 peserta dan 50 pembina yang berasal dari  26 sekolah di Kecamatan Kamang Magek. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai pada Sabtu (27/2) dan Minggu (28/2).

“Jenis lomba giat tangkas (logita) yang dilaksanakan ini berupa, lomba PBB, semapur (sandi memakai bendera), peonering bendera, pidato dan lomba merakit bahan bekas,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, setelah dilaksanakan pembukaan, dilanjutkan Ketua Kwarran Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 06 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto bersama kwaran dan pembina pramuka mengunjungi para peserta pramuka disetiap tenda. (cr7)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional