Menu

Pramuka Terdepan dalam Pembangunan

  Dibaca : 132 kali
Pramuka Terdepan dalam Pembangunan
Pramuka Terdepan dalam Pembangunan

PADANGPARIAMAN, METRO
Pengurus kwartir ranting Pramuka 011 Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman  periode 2020 – 2023 dilantik. Pelantikan pengurus Kwartir Ranting Pramuka 011 Kecamatan Ulakan Tapakis bertempat di Pentas terbuka Pantai Tiram nagari Tapakis.

Pj. Ketua Kwarcab 05 Padangpariaman Dewiwarman berkesempatan melantik Ketua Majelis Pertimbangan Ranting (Kamabiran) Ali Amri yang juga sebagai Camat Ulakan Tapakis, Wakil Ketua I AKP. Yusrizal Efendi Kapolsek Nan Sabaris dan Wakil Ketua II Kapten Inf. Agus Lesmono Danramil 07 Pauh Kambar, jabatan Sekretaris Mabiran dijabat oleh Syafruddin dan Bendahara Asni Gusti.

Selanjutnya Ketua Majelis Pertimbangan Ranting juga melantik Syafrial Amir sebagai Ketua Umum Kwaran 011 yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman dari kecamatan Ulakan Tapakis, sebagai Ketua Harian Mustafa Ripen dengan beberapa Wakil Ketua, Sekretaris dijabat oleh Yurniati dan Bendahara Arni.

Dalam kesempatan itu Dewiwarman selaku Pj. Kakwarcab. menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk menyiapkan program strategis dan kegiatan yang sifatnya sosial dan kemanusiaan.

“Pramuka harus menjadi yang terdepan dalam setiap gerak pembangunan, karena dia ada ditengah masyarakat dan mampu membentuk opini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Camat Ulakan Tapakis Ali Amri juga berharap, agar adik-adik Pramuka bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam penyebarluasan informasi pembangunan.

“Karena saat ini sangat banyak informasi yang tidak jelas sumbernya dan sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, agar masyarakat tidak percaya lagi kepada pemerintah,” ujarnya.

Ketua Kwartir Ranting Syafrial Amir berjanji selama masa kepemimpinan 2020-2023, dia akan mengembalikan peran Pramuka ditengah masyarakat dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Apalagi dalam masa new normal ini, masyarakat perlu diberikan advokasi dan pendampingan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional