Menu

Pramuka Kota Solok Ikut Ambil Bagian Bedah Rumah Warga

  Dibaca : 128 kali
Pramuka Kota Solok Ikut Ambil Bagian Bedah Rumah Warga
BEDAH RUMAH— Anggota Pramuka Kota Solok ikut melakukan bedah rumah warga.

SOLOK, METRO–Bedah rumah warga, Pramuka Kota Solok ikut ambil bagian. Ke­ikutsertaan Kwarcab Gerakan Pra­muka Kota Solok dalam proses bedah rumah warga ini merupakan bentuk kepedulian dalam bulan bhakti hari jadi Pramuka.

Wakil Wali Kota Solok, Rama­dhani Kirana Putra yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok mengerahkan, tenaga ang­gota Pramuka dalam melaksanakan bedah rumah, bertempat di Ke­lurahan IX Korong, Kota Solok, Sabtu (28/8). Rumah warga yang direnovasi ini merupakan warga yang rumahnya rusak akibat han­taman banjir yang terjadi berapa waktu lalu.

“Rumah warga yang direnovasi ini merupakan warga yang menjadi korban banjir yang melanda januari 2021 lalu dan berdampak pada satu unit rumah warga di Kelurahan IX Korong,” ujar Ramadhani.

Kondisi rumah warga yang rusak berat akibat banjir ini memang tidak dapat ditempati korban. Karena kondisi ekonomi korban, Pemko Solok memberikan bantuan berupa dana untuk merenovasi rumah hingga layak ditempati korban kembali.

Dalam kegiatan renovasi rumah warga ini lanjutnya, pemerintah kota melalui dinas perumahan dan pemukiman mengalokasikan ang­garan perbaikan rumah tersebut. Namun dalam membangun rumah warga ini bantuan tenaga juga diberikan oleh Pramuka Kota Solok.

Selain itu Dinas Perkim dan Dinas lingkungan hidup juga ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 10 orang tenaga dan 1 unit dum truck. Dengan semangat keber­samaan, Rahmadhani berharap pembangunan kembali rumah war­ga yang rusak terkena banjir ini dapat segera selesai. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional