Menu

Pramuka Galang Dana untuk Palestina di Kota Solok

  Dibaca : 452 kali
Pramuka Galang Dana untuk Palestina di Kota Solok
SERAHKAN DONASI— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyerahkan donasi untuk korban perang Palestina.

SOLOK, METRO—Penggalangan dana untuk tragedi kemanusian di Palestina juga dilakukan di Kota Solok. Setidaknya, dalam penggalangan dana teresebut terkumpul daba sebesar Rp 91.771.000 untuk disumbangkan guna membantu warga Palestina yang menjadi korban perang.

Bantuan tersebut digalang melalui gerakan Pramuka Kota Solok dari masyarakat dan Pemerintah Kota Solok dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Donasi dikumpulkan secara spontan melihat kondisi Palestina yang mem­prihatinkan.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, penggalangan donasi yang dilakukan itu merupakan wujud kepedulian masyarakat Kota Solok atas apa yang sedang terjadi di Palestina saat ini.

Rasa kepedulian itu lanjutnya tampak  dari berbagai organisasi kemanusiaan, organisasi kemahasiswaan dan juga organisasi Islam di Kota Solok yang turun untuk menggalang donasi.

“Dukungan terhadap perjuangan masyarakat Palestina terus mengalir, termasuk dari ma­syarakat Kota Solok, Sumatra Barat. Sebanyak Rp91.771.000 disumbangkan untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang,” ujar Ramadhani.

Bantuan itu diserahkan Pemerintah Kota Solok melalui Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra langsung kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair SM Alshun di Kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kita punya hubungan yang sangat erat dengan Palestina, dan apa yang terjadi disana turut dirasakan oleh masyarakat Indonesia dan juga warga Kota Solok,” tambah Ramadhani.

Menurutnya, gerakan penggalangan dana yang dilakukan oleh masyarakat Kota Solok, tidak hanya lantaran hubungan sesama muslim, namun juga atas dasar kemanusiaan.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, dr IGM Afridoni Aranditha berharap, apa yang telah dilakukan seluruh masyarakat Kota Solok khu­susnya anggota Pramuka Kota Solok dapat membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina. Dukungan seluruh lapisan ma­syarakat dan juga Pemerintah Kota Solok lanjutnya, sangat antusias untuk menggalang donasi bagi Palestina. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional