Menu

Prajurit Kompi Yonif 131/Brs Uji Tempur

  Dibaca : 298 kali
Prajurit Kompi Yonif 131/Brs Uji Tempur
Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, memberikan arahan kepada para prajurit TNI AD, dalam rangka Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 131/Braja Sakti.

PAYAKUMBUH, METRO
Satuan Tempur Batalyon Infanteri (Yonif) jajaran Korem 032/Wbr, termasuk salah satunya Yonif 131/Braja Sakti dituntut memiliki kesiapan tempur yang optimal. Sehingganya perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan tersebut melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

Maka dari itu, Korem 032/Wbr menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 131/Braja Sakti, yang secara resmi dibuka oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, sekaligus Komandan Latihan (Danlat).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Krida Yonif 131/Brajasakti, Kota Payakumbuh, diikuti oleh para prajurit TNI AD.

 Danrem 032/Wbr mengatakan, latihan tempur UST Tingkat Kompi, bagi setiap prajurit infanteri merupakan keharusan dan kebutuhan mutlak, dan menjadi landasan agar profesionalitas yang dimiliki sejalan dengan komitmen pengabdiannya.

“Laksanakanlah latihan secara berkesinambungan, terencana dan menggunakan tolak ukur yang jelas, sehingga dapat mencapai  tingkat  profesionalisme prajurit , baik dilihat dari kemampuan bertempur,”katanya.

 Ia menjelaskan, uji siap tempur tingkat kompi ini dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit. Pasalnya latihan yang dilaksanakan dengan baik dan benar, akan dapat meminimalisir dari kesalahan prosedur dan mencegah kerugian personel.

“Adapun sasaran yang ingin kita capai adalah lulus dalam melaksanakan seluruh materi uji siap tempur, dengan terukurnya pelaksanaan latihan dan sekaligus memperoleh data kemampuan personel dan satuan guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan yang akan datang. Saya berharap kiranya UST tingkat kompi ini dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh baik oleh penyelenggara, pelaku dan pendukung sehingga tujuan dan sasarannya dapat dicapai,”jelasnya.

 Lebih lanjut, Abituren Akmil 1992 ini menambahkan kepada para unsur Komandan harus, mengenal dan memahami betul anggotanya dengan menciptakan kekompakan dan semangat.

“Pelihara dan jaga nama baik satuanmu Yonif 131/Brs, yang telah diukir dengan susah payah oleh para pendahulu kalian. Sehingga satuan ini menjadi bagus seperti saat sekarang ini. Untuk itu, diharapkan tidak ada oknum prajurit yang merusak nama satuan ini,”ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan UST Tingkat Kompi tersebut, Kasi Intel Kasrem 032/Wbr Letkol Arm Fairil Wajdi, Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, Danyonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, dan para penyelenggara, pendukung serta peserta latihan UST  tingkat Kompi. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional