Menu

Prajurit dan PNS Korem 032 Wirabraja Disuntik Vaksin

  Dibaca : 117 kali
Prajurit dan PNS Korem 032 Wirabraja Disuntik Vaksin
DISUNTUK VAKSIN— Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf HS Daulay tengah melakukan suntik vaksin yang dilakukan petugas medis di Aula Makorem 032/ Wbr. Senin (8/3).

SUDIRMAN, METRO
Untuk mensukseskan vaksinasi nasional Covid-19 untuk penanganan pandemi Covid-19, Korem 032 Wirabraja melakukan vaksinasi sinovac tahap 1 bagi personel militer dan PNS di jajaran Korem 032/ Wbr di Aula Sapta Marga Makorem 032/ Wbr, Senin (8/3).

Sebanyak 100 personel militer dan PNS TNI-AD telah divaksinasi yang terdiri dari Babinsa Kodim 0312/ Padang serta prajurit dan PNS dilingkungan Korem 032/ Wbr.

Dandenkesyah Korem 032/ Wbr Letkol CKM Zulfikar, kebijakan vaksinasi dari pemerintah untuk tahap pertama yang vaksin dinas kesehatan serta tahap kedua pelayanan publik TNI dan Polri.

“Vaksinasi tahap dua ini dilakukan kepada TNI dan Polri serta pelayanan publik lainnya,” ucapnya.

Zulfikar berharap dengan dilakukan vaksinasi terhadap anggota TNI diharapkan akan menciptakan anti bodi buatan kepada prajurit TNI AD di jajaran Korem 032/wbr agar tidak mudah terinfeksi oleh Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan imun tubuh secara buatan di dalam tubuh. Diharapkan, prajurit setelah mendapatkan vaksin ini, tubuhnya akan memberikan proteksi terhadap virus,” pungkasnya.

Sementara itu Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf HS Daulay menyebutkan saat ditemui disela kegiatan mengatakan, kegiatan vaksinasi Sinovac Covid-19, tahap l untuk anggota Korem 032/Wbr ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dikalangan prajurit dan PNS Korem 032 Wbr.

“Pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, screning. Semua tahapan jika bagus baru dilaksanakan vaksinasi, “ kata Kapenrem yang saat itu juga ikut divaksin.

Kapenrem juga menambahkan vaksinasi terhadap personil Korem 032/ Wbr, akan memberikan informasi sekaligus menjadikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksinasi covid-19 ini aman dan halal. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional