Menu

Praja Wanita Satpol PP Turun ke Pasar Tradisional

  Dibaca : 330 kali
Praja Wanita Satpol PP Turun ke Pasar Tradisional
AJAK WARGA— Praja wanita Satpol PP Kota Padang mengajak warga yang ada di pasar tradisional untuk menerapkan protokol kesehatan.

TAN MALAKA, METRO
Praja wanita Satpol PP Kota Padang diturunkan ke pasar-pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, diturunkannya praja wanita ini untuk persiapan menuju new normal. Personel ini bertugas memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktifitas.

“Wali Kota Padang berharap jangan ada lagi klaster baru di Kota Padang, apalagi di pasar-pasar tradisional,” ujar Alfiadi.

Ia menambahkan, bahwa untuk menghindari pandemi virus corona ini, semua pihak benar-benar harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, agar Kota Padang kembali beraktivitas seperti semula.

“Kita kan belum tahu, apakah pedagang atau pembeli itu sendiri sudah terpapar oleh virus corona, jika tidak syukurlah. Namun jika terpapar atau yang disebut orang tanpa gejala, kan berbahaya juga bagi masyarakat kita yang imunnya rendah, tukasnya.

Alfiadi mengungkapkan,untuk mencegah itu semua, Satpol PP giat memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Kemudian, juga mengajak untuk menjaga jarak serta pentingnya mencuci tangan setelah beraktivitas. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional