Menu

Prabowo Unggul Telak di Sumbar

  Dibaca : 482 kali
Prabowo Unggul Telak di Sumbar
H. Prabowo subianto

JAKARTA, METRO – Peneliti dari lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirajudin Abbas mengatakan Lembaga SMRC melakukan quick count atau hitung cepat terhadap Pilpres 2019. Dari 87,67 persen suara masuk, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf masih unggul 54,92 persen, sementara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga hanya mendapatkan 45,08 persen.

Namun untuk sebaran suara, banyak daerah-daerah yang signifikan perbedaan antara kedua pasangan calon. Misalnya saja di Pulau Sumatera. Dari catatan SMRC, Rabu (17/4) Pukul 19.00 WIB, Prabowo-Sandi menang telak di Provinsi Aceh. Dengan perolehan Prabowo dapat 83,88 persen, lawannya Jokowi hanya mendapat 16,12 persen.

”Prabowo juga menang telak di Sumatera Barat dengan perolehan 85,05 persen melawan 14,95 persen,” katanya.

Prabowo juga unggul jauh di Riau. Begitu juga di Sumsel yang unggul tipis dari Jokowi. Untuk di Sumatera, Jokowi hanya menang di Lampung , Bangka Belitung dan Sumatera Utara.

Menang di TPS Gubernur

Pasangan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo-Sandi unggul telak di TPS Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memilih di TPS 10 Jati Baru, Padang Timur, Padang, Prabowo-Sandi meraih 152 suara. Sementara capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin hanya 46 suara. Satu suara tidak sah.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Mulyar Muluk menyebutkan jumlah daftar pemilih tetap ada 224 orang dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 72,5 persen. “Dari 224 pemilih yang masuk DPT itu, 177 menggunakan hak pilihnya,” kata Mulyar.

Kemudian, kata Mulyar, jumlah pemilih bertambah dengan masuknya 22 orang pemilih dari Daftar Pemilih Khusus (DPK). “Jadi totalnya ada 199 pemilih di TPS 10 ini,” katanya. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional