Menu

Prabowo Sebut NA-IC akan Bekerja Keras untuk Sumbar

  Dibaca : 197 kali
Prabowo Sebut NA-IC akan Bekerja Keras untuk Sumbar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama pasangan NA-IC.

PADANG, METRO—Suasana Kantor KPU Sumbar yang awalnya sepi Sabtu (5/9), mendadak jadi ramai kembali. Para komisioner yang mengira tak akan ada yang mendaftar hari itu, tiba-tiba harus kembali berkumpul, ketika liaison officer (LO) yang merupakan penghubung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri mendadak akan mendaftar sekitar pukul 15.00 WIB. Pasangan yang diusung Partai Gerindra mengaku datang untuk mencegah kerumuman 10 ribuan massa yang akan ikut datang mengantarkan pasangan tersebut.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat, terutama kader dan relawan. Tadinya kita memang berencana untuk mendaftar hari Minggu, namun karena pertimbangan kondisi Covid-19 yang mamin meluas di Kota Padang, maka proses pendaftaran harus kita percepat,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade kepada wartawan yang juga sudah cukup ramai di kantor KPU.

Andre nenyebut, percepatan jadwal itu semata-mata dilakukan untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan kebaikan semua pihak. Merkea tidak ingin, 10 ribu massa yang sudah ingin berkumpul dan mengantarkan NA-IC, akan menjadi persoalan baru. Akan menjadi klaster penyebaran Covid-19, karena Kota Padang saat ini dalam status (zona) merah.

Selain persoalan kesehatan, hal itu juga dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi gesekan massa, karena semua calon tersisa memanfaatkan hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9). “Ada tiga calon yang rencananya akan mendaftar Minggu. Fakhrizal pagi, NA-IC siang, lalu Mulyadi-Ali Mukhni sore atau malam, sehingga ada potensi massa saling bertemu,” katanya lagi.

Pasangan NA-IC datang ke KPU Sumbar, 20 menit sebelum batas waktu pendaftaran, atau sekitar pukul 15.40Wib. Meski sudah dipercepat dengan agenda yang mendadak, namun masih ada ratusan orang yang ikut mengantar. Namun KPU hanya menperkenankan puluhan orang saja yang masuk. NA-IC datang diantar langsung Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade dan Sekretaris DPD, Eviyandri Rajo Budiman.

Pendaftaran langsung diterima Ketua KPU Sumbar Amnasmen dan komisioner lainnya di Kantor KPU Jalan Patimura, Padang Utara. Meski hujan turun, para pendukung dari kader Gerindra, organisasi sayap dan simpatisan tetap datang meski menunggu di luar. KPU tetap memberlakukan protokol covid-19 kepada seluruh yang hadir. Untuk di dalam ruang pendaftaran hanya diisi pasangan calon, komisioner KPU dan ketua serta sekretaris partai pengusung.

Bakal Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga meminta maaf kepada semua kader, simpatisan dan pendukung yang ingin mengantarkan NA-IC ke KPU Sumbar terpaksa tidak jadi. “Kami tak ingin terjadi kerumunan massa yang berlebihan karena sudah hampir 10.000 orang yang katanya mau datang. Kami mohon dukungan untuk memenangkan Pilgub Sumbar 2020 ini,” katanya.

Usai pendaftaran, Nasrul Abit membeberkan visi-misinya di hadapan wartawan yang tetap menerapkan standar protokol kesehatan oleh KPU Sumbar. “NA-IC akan memerbaki tata bidang pemerintahan. Baik sinergi provinsi kabupaten/kota dengan pusat atau dengan instansi lainnya. Meningkatkan kolaborasi dengan DPRD Sumbar. Meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih baik, efisien dan efektif,” kata NA yang disebut-sebut punya elektabilitas tinggi ini.

Selain itu, NA juga mengatakan akan meningkatkan pembangunan ekonomi dan infrastruktur. “Akibat covid-19 ini pertumbuhan ekonomi (PE) Sumbar menjadi minus 4,17 persen. Karena sebelumnya 5,20 persen. Kami sudah punya strategi untuk mengembalikannya ke arah yang lebih baik,” kata NA didampingi Cawagub Indra Catri.

Untuk program unggulan lainnya, kata Bupati Pessel dua periode ini, NA-IC akan menyelesaikan lima titik macet di Sumbar seperti di Bukittinggi, Solok, Pessel, Payakumbuh. “Caranya dengan membangun fly over di sejumlah titik itu. Tol yang sekarang lambat prosesnya, akan diselesaikan oleh NA-IC,” kata Nasrul Abit.

Selanjutnya, katanya, membawa program sosial, budaya, kesehatan, dan pendidikan yang lebih baik. Seperti mencetak 1.000 doktor (S3) atau setahun 200 orang doktor. “Kami akan fokus membangun program pendidikan, pemberdayaan manusia, termasuk para honorer akan diberikan kejelasan statusnya,” katanya.

Nasrul Abit menambahkan, ingin menghadirkan situasi Pilkada Badunsanak di Sumbar. “Mari kita ikuti semua prosedur dengan baik dan saling menaruh hormat sesama peserta Pemilu ini. Mohon doa untuk kemenangan NA-IC,” kata NA yang lantang meneriakkan yel-yel Nasrul Abit-Indra Catri.

Minggu siang, Nasrul Abit tetap mendapatkan dukungan dari warga yang berniat mengantarkannya ke KPU Sumbar. “Ternyata tetap banyak yang menunggu kami di rumah dinas dan akan pergi ke KPU Sumbar. Kami harus menyambutnya dulu dan menyatakan kalau kita sudah mendaftar sehari sebelumnya,” kata NA.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh kepada NA-IC bertarung di Pilgub Sumbar. “Saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra memohon dukungan saudara-saudara sekalian untuk menjadikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat,” kata Menteri Pertahanan ini.

Bahkan, Prabowo begitu yakin dengan pasangan yang diusung Partai Gerindra ini. “Saya yakin, mereka akan bekerja keras untuk rakyat Sumatra Barat. Dan menjadikan rakyat Sumatra Barat, maju dan sejahtera. Terima kasih,” katanya dalam sebuah video pendek yang direkam khusus bersama NA-IC. Prabowo dan Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan ikut berkampanye untuk NA-IC di Sumbar. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional