Menu

Pra PON DKI Juarai Turnamen Anak Nagari

  Dibaca : 71 kali
Pra PON DKI Juarai Turnamen Anak Nagari
Tim PRA PON DKI berfoto bersama dengan Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal setelah keluar sebagai juara pada Turnamen Anak Nagari di Lapangan PSTS Tabing, kota Padang

Skuad Pra PON DKI Jakarta champion di Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar. Di laga penentu Jumat (11/10) siang di Lapangan PSTS Tabing, Padang mengalahkan PSP Padang 2-1.

Duel Pra PON DKI Jakarta versus PSP berlangsung seru. Kedua tim pelatih sama-sama memolakan permainan menekan. Dari kubu PSP yang ditukangi manager coach Joni Efendi kembali memercayakan kepada pemain muda usianya. Hanya Anggia Topano sebagai pemain senior.

Jual beli serangan pun tercipta. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit 18 melalui sundulan Luis Irianda Yeblo. Gol berawal dari sepakan bebas dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke depan gawang PSP mengenai kepala Luis. Penjaga gawang PSP, Dicky Pranata yang sedikit ke depan tidak bisa menghalau bola keluar. Bola pun masuk ke dalam jala-nya.

Gol itu membuat PSP tersentak. Padahal sebelumnya peluang banyak diciptakan namun berkat piawai-nya kiper Pra PON DKI yang kali ini dikawal mantan kiper PSP, Aditya Handarman gawangnya aman dari kebobolan.

Keasyikan menyerang malah lini belakang sedikit lengah. Gol kedua DKI pun bersarang pada menit 70 lewat aksi pemain pengganti, Deriyandi Hertabudi yang masuk di babak kedua menggantikan Luis Irianda Yeblo. Ketinggalan 2-0 dengan waktu tersisa 20 menit tidak membuat kubu PSP putus asa. Fikri Ramadhani yang masuk pada menit 61 menggantikan Edo Motivano akhirnya mampu memperkecil skor di menit 82. Proses gol Fikri Ramadhani cukup ter-skema. Permainan segitiga pemain pengganti antara Ivan Choirun Siddiq dengan Ichsan diakhiri dengan sontekan terukur Fikri di mulut gawang Aditya Handarman membuat papan skor 2-1.

Semenit kemudian Ivan Choirun Siddiq yang masuk menggantikan Rori Prananda Putra pada menit 61 hampir saja membuat skor imbang 2-2. Sepakan keras Ivan di depan gais 16 masih tipis di sisi kanan Aditya Handarman. Hingga wasit Baik Wijaya meniup peluit tanda laga bubaran papan skor 2-1 untuk Pra PON DKI bertahan.

Sementara itu, tim Liga 1 Indonesia asal Sumatera Barat, Semen Padang FC kalah pada laga kedua mempertemukan tim yang berpotensi juara, Semen Padang FC ditantang Pra PON Sumbar manghasilkan di luar dugaan. Semen Padang FC takluk 0-1 atas Pra PON Sumbar. Satu-satunya gol lahir dalam laga yang dipimpin wasit Parizon asal Limapuluh Kota itu diciptakan Wahyu Rahman pada menit 51.

Laga kedua tim juga berlangsung sengit. Namun hanya satu gol tercipta.

Dengan hasil dua laga di atas maka Pra PON DKI Jakarta membukukan 5 poin akhir. Sedangkan Semen Padang FC harus puas di posisi ketiga dengan 4 poin sama dengan Pra PON Sumbar namun unggul head to head. PSP Padang terkunci di posisi keempat dengan raihan 3 poin.

Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar itu resmi ditutup Irjen Pol. Fakhrizal ditandai dengan penyerahan Piala Kapolda Sumbar yang terbang ke Jakarta. Pra PON Sumbar memboyong Piala Bank

Nagari selaku runner up. Sedangkan pemain terbaik jatuh kepada kapten Pra PON DKI Jakarta, Rafif Putra Adri. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional