Menu

PPP Usung Hariadi Maju Calon Bupati Agam

  Dibaca : 1231 kali
PPP Usung Hariadi Maju Calon Bupati Agam
H. Hariadi, BE (Ketua DPW PPP Sumbar)

PADANG, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Agam menyatakan, akan mengusung Hariadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Agam Tahun 2020. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPC PPP Agam Syafrizal Rabu (8/1) menegaskan, PPP sudah punya calon untuk pilkada Kabupaten Agam yakni Hariadi sebagai kader internal partai.

“Terpilih nya Hariadi sebagai bacalon bupati Kabupaten Agam berdasarkan, aspirasi masyarakat Agam dan kader partai,” ungkapnya.Kesepakatan internal ini, diputuskan pada Selasa (7/1) di Bukittinggi.

Menurutnya, untuk maju sebagai bacalon, PPP lebih mendahulukan kader internal dan bukan yang naik ditengah jalan. Latar belakang pengusungan terhadap Hariadi, karena selain merupakan kader terbaik partai juga pengusaha sukses yang nantinya diharapkan akan meningkatkan perekonomian di Agam. Contohnya, Ramayana di Bukittinggi pemiliknya adalah Hariadi.

“Namun, sebelumya kami akan melakukan survei sekitar bulan februari ke masyarakat dan pemasangan baliho diseluruh Agam,” ujarnya.

Ia berharap, pasangan untuk Hariadi nantinya dari Agam Timur. Namun, kini belum final karena masih dilakukan komunikasi dengan partai lainnya.”Saat ini, kami bertekad merapatkan barisan untuk memenangkan Hariadi di Agam, dari lima kursi yang kami miliki di dewan makan kami butuh empat kursi lagi,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi mengatakan, jika masyarakat dan kader partai meminta untuk dirinya maju sebagai bacalon Agam, maka ia siap. “Karena kursi PPP di dewan cukup banyak, sayang sekali kalau diberikan ke pihak lain. Jadi, PPP selain aktif di dewan juga ingin maju di Pilkada, ” ujar pria kelahiran 12 Mei 1956 Tanjung Alam Ampek Angkek ini.

Sebagai kader berpotensi, ia siap maju di Pilkada Agam. “Sebagai kader insya Allah siap maju,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional