Close

PPP Bukittinggi Gelar Musancab IX, Ajang Konsolidasi dan Silaturahmi Internal Partai

BUKITTINGGI, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi saat ini semakin diminati masya­rakat. PPP Bukittinggi sudah melekat di hati masyarakat dan berada dalam situasi baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga ba­ru di partai berlambang Ka’bah ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bukittinggi Dedi Fatria, PPP Bukittinggi te­tap mengutamakan kepentingan silaturrahmi dan kebersamaan. PPP bukan hanya untuk kepentingan politik sesaat saja.

Hal ini disampaikan De­di Fatria saat pelaksanakan Musyawarah Anak Ca­bang (Musancab) IX di Pusako Hotel Bukittinggi, Senin (21/2). Melalui Musancab ini, partai melakukan konsolidasi dan silaturrahmi. “Kami juga berbangga karena PPP Bukittinggi semakin diminati. Buktinya, ada 22 orang warga baru PPP Bukittinggi. Warga baru tersebut berasal dari sejumlah kalangan baik Pensiunan ASN, tokoh masyarakat, aktivis perempuan, tokoh millenial, pekerja sosial, pekerja seni dan sebagainya,” ujar Dedi diamini Sekretaris Dewi Anggraeni.

Dedi yang juga Anggota DPRD Kota Bukittinggi tersebut menambahkan, DPC PPP mengharapkan, situasi partai serasa dirumah sen­diri. PPP Bukittinggi juga dapat melekat di hati masya­rakat. Disamping itu, organisasi sayap seperti Wanita PPP dan GPK juga aktif memantau perkembangan Ko­ta Bukittinggi.

“Kita mengutamakan rasa santun dan hormat, agar PPP Bukittinggi bisa disenangi serta diminati masyarakat. Kami harapkan sayap partai lebih leng­kap dan lebih solid lagi. Kita akan buat Angkatan Muda Ka’bah,” ungkap Dedi.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumbar, diwakili Wakil Ketua Bidang OKK, Amora Lubis memberikan apresiasi, kepada DPC PPP Bukittinggi yang telah me­lakukan rekrutmen tokoh-tokoh dari sejumlah golongan dan lapisan masyarakat.

Menyongsong Pemilu 2024, PPP Bukittinggi me­lakukan konsolidasi sampai ke kecamatan, kelurahan/nagari. Konsolidasi itu berbentuk konsolidasi organisasi dan konsolidasi program. Jika hal itu sudah dilakukan, maka kita bisa meraih kekuasaan. Untuk itu, DPW PPP Sumbar menaruh harapan kepada DPC PPP Bukittinggi. Semoga, PPP Bukittinggi dapat meraih kesuksesan besar di Pemilu menda­tang,”ungkap Amora.

Amora berharap PPP Bukittinggi dapat memperlihatkan citra partai yang baik ke tengah masyarakat. “PPP adalah warisan ulama. Jadi,mari kita bersama membesarkan partai. Semoga, PPP Bukittinggi dapat melahirkan kepengurusan kecamatan yang solid. Bekerja keras sejak seka­rang untuk kemenangan Partai Persatuan Pembangunan di Kota Jam Gadang,” tegas Amora.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bukittinggi diwakili Kasi Bina Politik, Trisito Frestyano, menyampaikan partai politik dapat memberikan pendidikan politik kepada masya­rakat. Parpol dan pemerintah kota dapat berkoordinasi tentang perkembangan politik di Bukittinggi ini. “Pendidikan politik perlu diberikan di tengah ma­syarakat. Mari kita bersama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” ucap Trisito.

Musancab juga dihadiri pengurus DPC PPP Bu­kit­tinggi, PAC, organisasi sayap, pengurus DPW PPP Sumbar, pengurus NU Bukittinggi dan undangan lainnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top