Menu

PPM dan Hikapad Lakukan Penyemprotan dan Fogging

  Dibaca : 196 kali
PPM dan Hikapad Lakukan Penyemprotan dan Fogging
PENYEMPROTAN— PPM Kota Padang melakukan penyemprotan dan fogging di Masjid Madinatul Munawarah.

BEROK, METRO
Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dilakukan Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang bersama Himpunan Keluarga Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dengan melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus fogging berbagai sarana umum.

Ketua PPM Kota Padang, Yudha Putra mengatakan, penyemprotan dan fogging itu dilakukan ditempat-tempat yang sering disentuh masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat diatasi.

“Kami mulai dari Kantor Kodim 0312/Padang kemudian dilanjutkan ke sejumlah masjid seperti Masjid Madinatul Munawarah dan masjid lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan penyemprotan di masjid itu dilakukan menjelang jamaah Tabligh melakukan iktikaf yang biasanya dilakukan setiap Kamis malam. Sementara Ketua DPC Hipakad Padang Naldi Gantika menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu sebagai salah satu upaya PPM dan Hipakad mendukung program Pemko Padang dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Sebagai OKP, kami siap membantu pemerintah dalam pemberantasan Covid-19 ini. Kami tentunya berharap support dan dukungan dari pemerintah terkait sarana dan prasarana.
Kalau itu tersedia, kami siap bekerja kapan pun,” katanya.

Sementara Ketua PP Sumbar, Wahyu Iramana Putra mengimbau agar Pemko Padang menyiapkan peralatan dan cairan disinfektan untuk disebar ke RT-RT yang ada di Padang. Sehingga masyarakat juga bisa melakukan penyemprotan di lingkungan masyarakat.

“Selama ini kita lihat penyemprotan baru di jalan-jalan dan sarana umum. Bagaimana dengan komplek perumahan. Ini tentunya perlu disikapi pemerintah untuk menyediakan peralatannya,” katanya.

Ia berharap Pemko bisa menyediakan peralatan itu untuk RT-RT yang ada di Padang yang berjumlah sekitar 3.200-an. “Paling harga penyemprot itu sekitar Rp500 ribuan. Saya rasa APBD Padang mampu menampung anggaran itu kalau dikalikan hanya sekitar Rp1,6 miliar,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional