Close

PPKM Level 3 Batal Berlaku Secara Nasional

JELASKAN—Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berikan penjelasan kepada wartawan.

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merasa ya­kin pemerintah melakukan penelitian mendalam sebelum membatalkan pem­ber­lakuan pembatasan ke­giatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).“Saya pikir apa yang disampaikan oleh pemerintah tentang pembatalan PPKM, tentunya dari hari ke hari pemerintah melakukan kajian,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pemerintah juga sudah memantau masuknya varian baru Covid-19 di negara luar sebelum membatalkan PPKM Level 3.

Tidak hanya itu, per­kembangan penularan Co­vid-19 di Indonesia yang me­ngalami penurunan men­­jadi dasar pemerintah membatalkan PPKM Level 3. “Kemudian diputuskan seperti pada saat ini,” beber dia.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyindir pemerintah yang membatalkan pemberlakuan pembatasan ke­giatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada Nataru.

Sebab, kata Saleh, PPKM Level 3 di seluruh Indonesia pada Nataru belum berlaku. Namun pemerintah sudah mem­ba­tal­kan kebijakan tersebut.

“Kelihatan bahwa pemerintah belum melakukan kajian dari seluruh aspek sebelum menetapkan kebijakan tersebut (PPKM Level 3, red),” kata Saleh dalam keterangan persnya, Selasa (7/12). (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top