Menu

PPKM Diterapkan, BK DPRD Padang Sepakat Tunda Kunker

  Dibaca : 96 kali
PPKM Diterapkan, BK DPRD Padang Sepakat Tunda Kunker
Mastilizal Aye Ketua BK DPRD Kota Padang

PADANG, METRO–Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang sepakat menunda kunjungan kerja selama waktu yang tidak ditentukan.

Hal itu disampaikan Ketua BK DPRD Kota Padang Mastilizal Aye kepada wartawan, Selasa (13/7).

“Kami sepakat menunda kunjungan kerja BK ke Kota Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan, selama waktu yang tidak diten­tukan,” ungkapnya.

Dikatakan Aye, ditun­danya kunker tersebut, mengingat di Kota Pa­dang sedang diterapkan PPKM.

“Kota Padang dan be­be­rapa daerah di Sum­bar kan sedang PPKM, ter­ma­suk beberapa daerah lainnya di Indonesia,” jelas Aye.

Sebelumnya, BK DP­RD Kota Padang diren­canakan akan melakukan kunjungan ke Kota Pe­kanbaru, Kampar dan Pelalawan Provinsi Riau.

Kunjungan kerja itu akan dilakukan setelah melalui hasil Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang yang menentukan jadwal kunjungan.

Sementara itu, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang juga sudah menyatakan diri untuk menunda semua perjalanan dinas atau kunjungan kerja ke luar Sumatera Barat.

“Kami dari Fraksi Partai Gerindra juga sudah sepakat menunda perjalanan dinas selama waktu yang belum ditentukan,” ungkap Mastilizal Aye yang juga  Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

Katanya, keputusan itu diambil setelah Fraksi Gerindra melakukan rapat fraksi pada Selasa (13/7).

Aye juga menyampaikan, keputusan itu diambil berdasarkan arahan dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade.

“Kita menyadari, saat ini di Kota Padang dan beberapa daerah di Sumbar sedang diterapkan PPKM. Hal serupa juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia,” kata Aye.

Fraksi Partai Gerindra akan mengalihkan kegiatan ke beberapa titik penyekatan di Kota Padang. “Kami akan turun ke lapangan, ke lokasi penyekatan untuk memantau pelaksanaan PPKM,” jelasnya.(hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional