Menu

PPKM Darurat, Penderita Covid-19 Melonjak, Gerindra Sumbar Larang Kunker, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota

  Dibaca : 170 kali
PPKM Darurat, Penderita Covid-19 Melonjak, Gerindra Sumbar Larang Kunker, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO–Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade mengeluarkan instruksi tegas kepada fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Sumbar dan DPRD Kabu­paten/Kota terkait kunjungan kerja (kunker) saat Pemberlakuan Pembatasan Ke­gia­tan Ma­syarakat (PPKM). De­ngan tegas, An­dre me­larang para kader gerindra itu me­la­kukan kun­ker.

Me­lalui su­rat bernomor 07-023/DPD-GERINDRA/SUMBAR/2021, Selasa 13 Juli 2021, Andre Rosiade meminta semua kader Ge­rindra lebih peka terhadap masalah rakyat saat ini. Apalagi di Sumbar, teru­tama di beberapa kota yang menjadi pelaksanaan PPKM Darurat dan kasus penderita Covid-19 sema­kin meningkat.

“DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatra Barat meng­instruksikan kepada seluruh Anggota Fraksi Par­tai Gerindra Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk me­nia­dakan kegiatan kun­ju­ngan kerja selama ada­nya PPKM. Selain dampak­nya akan membahayakan diri dari penyebaran Covid, juga tidak mencerminkan seba­gai wakil rakyat yang baik,” kata anggota DPR RI ini.

Selain itu, kata Andre Rosiade, para anggota de­wan juga diminta berada di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, dan tidak pergi ke luar. Tugasnya untuk memantau situasi dan kondisi terkait perkem­bangan Covid-19 dan ber­peran aktif dalam pence­gahan penularan Covid-19.

“Kami meminta kepada semua anggota DPRD da­pat memahami dan melak­s­anakan surat ini. Meng­ingat meningkatnya angka penyebaran Covid-19 dan adanya  PPKM yang dite­rap­kan oleh Peme­rin­tah Pusat di beberapa da­erah di

Indonesia termasuk 3 kota di Provinsi Sumatra Barat,” kata Andre yang menandatangi surat ber­sama Sekretaris DPD Ge­rindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

Evi Yandri menam­bah­kan, surat instruksi itu su­dah disampaikan kepada se­mua DPC Partai Gerin­dra Kabupaten/Kota, Frak­si Gerindra DPRD Sumbar dan Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten/Kota. “Insya Allah semua kader Gerin­dra mendukung penuh ins­truk­si ini dan siap me­laksa­nakannya. Tentunya yang melanggar bisa menda­pat­kan sanksi tegas,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini.

Ketua Fraksi Partai Ge­rin­dra DPRD Padang Masti­lizal Aye mendukung pe­nuh surat instruksi yang diberikan DPD Gerindra Sumbar. Bahkan, dia lang­sung mengadakan rapat dengan anggota Fraksi dan membatalkan atau me­nunda sejumlah angenda kunjungan kerja. “Kami telah menunda kunker dan siap memantau lokasi pe­nye­katan selama PPKM di Kota Padang,” kata Aye.

Batalkan Kunker

Sementara itu, Fraksi Gerindra DPRD Padang memilih menunda kebe­rang­katan untuk kunker ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau karena bertepatan dengan kebijakan PPKM darurat di Kota Padang. Keputusan ini dibuat sete­lah fraksi Gerindra DPRD Padang mendapat instruksi langsung dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

“Kami dari fraksi Ge­rinda DPRD Kota Padang bersepakat untuk menun­da semua perjalanan di DPRD Kota Padang karena adanya PPKM darurat di Sumbar dan Kota Padang sendiri,” sebut Ketua fraksi Gerindra, Mastilizal Aye.

Ditambahkannya, frak­si Gerindra akan meng­ganti kegiatan tersebut dengan melakukan sweeping dan pengecekan lokasi-lokasi penyekatan di Kota Padang, apakah berjalan dengan baik atau tidak.

“Kami akan melakukan sidak ke tempat-tempat penyekaran di Kota Pa­dang, tempat masuk dan tem­pat keluar di Kota Pa­dang,” tutur pria yang akrab disapa Aye ini. (rom/ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional