Menu

PPKM Darurat Diperpanjang, Novel Bamukmin Curiga Ada Permainan China

  Dibaca : 71 kali
PPKM Darurat Diperpanjang, Novel Bamukmin Curiga Ada Permainan China
Novel Bamukmin

JAKARTA, METRO–Wakil Sekjen Persau­daraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai perpanjangan PPKM Daru­rat membuktikan ketidak­sanggupan Menteri Ko­or­dinator Bidang Kemari­ti­man dan Investasi Luhut Bin­sar Panjaitan dalam me­ngatasi pandemi Covid-19.

Novel meminta Luhut sebaiknya segera me­ngun­durkan diri dari jaba­tannya sebagai koordina­tor PPKM Darurat.

“Saya rasa LBP harus mengundurkan diri karena jelas pernyataannya sudah tidak sanggup lagi menga­tasi atau mengendalikan pan­demi,” kata Novel ke­pada JPNN.com, Minggu (18/7).

Novel  mencurigai per­panjangan PPKM itu ada hubungannya dengan ren­cana China mengambil alih penanganan pandemi Co­vid-19.

“Memang ada per­mai­nan agar China mengambil alih penanganan yang bisa saja nanti justru makin leluasanya TKA masuk untuk sekaligus menjajah negeri ini,” tegas Novel.

Di sisi lain, Novel me­nuding Luhut tidak bisa menumpas mafia virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat tidak ber­dasarkan keinginan rakyat sehingga tidak ada peng­kajian secara cermat dan persiapan matang.

Akibatnya, kasus Co­vid-19 justru terus mening­kat. Selain itu, sambung­nya, membuat ekonomi makin ambruk menuju ke­hancuran. “PPKM harus segera disetop karena sudah benar-benar me­nyengsarakan rakyat,” pung­kas Novel. (cr3/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional