Menu

PPDB TA 2021/2022 Disosialisasikan, Sistem Zonasi harus Dibahas Khusus

  Dibaca : 126 kali
PPDB TA 2021/2022 Disosialisasikan, Sistem Zonasi harus Dibahas Khusus

AGAM, METRO
Bupati Agam Dr H Andri Warman buka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, sekaligus fasilitasi penetapan wilayah zonasi di SMAN 1 Banuhampu, Sabtu (17/4). Di mana bupati meminta peresoalan zonasi dibahas dngan khusus. Walaupun, SMA di bawah kewenangan Pemprov, namun siswa yang akan bersekolah merupaka anak nagari Luak Agam.

Kegiatan ini dihadiri Pj Kacabdin Pendidikan Wilayah I Sumatera Barat, Ketua Komisi IV DPRD Agam, Edrinal, Kadisdikdub Agam, Isra, camat, kepala SMP dan SMA se-Agam, serta komite sekolah.

Menurut Bupati Andri Warman, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan guna membahas petunjuk teknis dan peta zonasi PPDB tahun ajaran 2021/2022. “Untuk itu kita berharap komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemprov Sumbar dengan Pemkab Agam agar selalu berjalan dengan baik,” ujar Andri.

Hal ini karena, meski kini SMA dan SMK di bawah kewenangan Pemprov Sumbar, tapi peserta didiknya adalah anak-anak dari Kabupaten Agam, yang akan menjadi generasi penerus di daerah ini.

Dengan begitu, melalui kegiatan ini agar dapat dijelaskan dan diputuskan secara bersama supaya PPDB di Agam berjalan lancar, sehingga saat PPDB nanti tidak ada keluhan dari orang tua siswa. “Kita berharap camat, kepala sekolah dan komite sekolah membahas aturan zonasi ini dengan jelas. Sosialisasikan aturan itu pada orang tua siswa,” pinta Andri.

Bupati yang akrab disapa AWR ini juga minta agar Disdikbud Agam selalu berkoordinasi dengan camat, wali nagari serta Kacabdin wilayah I Sumatera Barat terkait hal ini. “Kita harapkan juga untuk mendukung tiga sektor pendidikan yang akan dikembangkan di tingkat SD dan SMP seperti, agama Islam, adat istiadat dan bahasa Inggris,” jelas Andri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional