Menu

PPDB SMP Jalur Prestasi Nonakademik Dimulai

  Dibaca : 353 kali
PPDB SMP Jalur Prestasi Nonakademik Dimulai
Habibul Fuadi

AIAPACAH, METRO
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, tahun ajaran baru akan dimulai pertengahan Juli nanti. Saat ini, Disdik Kota Padang sedang melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP jalur prestasi nonakademik.

“Pendaftaran dan pengambilan formulir sudah dapat dilakukan sejak 2 Juni hingga 7 Juni di sekolah masing-masing,” ujar Habibul, Rabu (3/6).

Habibul menambahkan, jalur prestasi nonakademik merupakan jalur PPDB untuk para calon siswa SMP negeri yang berprestasi. Yaitu bagi peserta didik yang memiliki prestasi di bidang lomba kesiswaan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lomba kesiswaan di lingkungan Kementerian Agama, dan lomba kesiswaan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Selain prestasi di tingkat nasional, peserta didik pemenang MTQ baik tingkat kota maupun provinsi juga dapat mengikuti jalur ini. Begitu juga peserta didik yang tahfiz Alquran minimal 3 juz,” tukasnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran dan pengambilan formulir jalur prestasi nonakademik ini sudah dapat dilakukan sejak Selasa (2/6) hingga 7 Juni. Sementara hasilnya akan diumumkan pada 12 Juni di sekolah asal masing-masing dan dilanjutkan pendaftaran ulang pada 15 hingga 16 Juni.

“Sama dengan tahun sebelumnya, PPDB tahun ini juga dilakukan melalui tiga jalur yaitu jalur prestasi nonakademik, jalur pendidikan inklusif dan jalur daring,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional