Menu

PPDB SD dan SMP bakal Dibuka Juni, Penerimaan dengan Sistem Zonasi

  Dibaca : 1546 kali
PPDB SD dan SMP bakal Dibuka Juni, Penerimaan dengan Sistem Zonasi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi

AZIZ CHAN, METRO
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP di Kota Padang akan digelar usai Idul Fitri 1441 H. Rencananya, pendaftaran PPDB SD dan SMP tersebut akan digelar pada Juni mendatang. “Pendaftaran bagi siswa tingkat SD direncanakan pada 11 Juni 2020, sedangkan SMP 17 Juni 2020,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Selasa (19/5).

Habibul menambahkan, penerimaan siswa baru ini, sistemnya tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yakni sesuai zonasi. Aturan itu ialah instruksi dari pemerintah pusat. Tujuannya agar memudahkan orang tua dalam mengawasi anaknya. “Sistem zonasi tersebut telah tiga tahun berjalan di Kota Padang,” ucap Habibul.

Ia menjelaskan, syarat pendaftaran bagi siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang SMP yaitu berdasarkan nilai dari 5 semester terakhir. Sedangkan bagi yang mau masuk ke SD, yakni foto kopi kepala keluarga (KK), akte kelahiran dan lainnya.

Habibul mengungkapkan, PPDB yang akan dilaksanakan nanti, bisa saja berubah jadwalnya. Hal ini dikarenakan masih mewabahnya virus corona. “Kita berharap kepada orang tua untuk sering dengar informasi di media cetak dan elektronik terkait PPDB. Sehingga tidak ketinggalan informasi terbaru terkait PPDB ini,” sebutnya.

Saat ini, proses belajar mengajar siswa di Padang dipindahkan dari sekolah ke rumah masing-masing sejak 19 Maret lalu. Hal ini dilakukan mencegah peredaran Covid-19. Hingga saat sekarang, kebijakan ini masih berlangsung dan sudah mengalami perpanjangan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional