Menu

PPB Berbagi Ratusan Sembako untuk Pekerja Harian, Mereka lebih Takut Anak Istri tidak Makan

  Dibaca : 703 kali
PPB Berbagi Ratusan Sembako untuk Pekerja Harian, Mereka lebih Takut Anak Istri tidak Makan
BERBAGI SEMBAKO— Tim Pemuda Padang Berhijrah (PPB) berbagi sembako dengan para pekerja harian, mulai dari pemulung, PKL dan lainnya, agar mereka bisa bertahan di tengah pandemi corona.

PADANG, METRO
Banyak yang bisa dilakukan untuk membantu sesama dalam masa pandemi corona yang semakin menggila ini. Komunitas Pemuda Padang Berhijrah (PPB) melakukannya dalam bentuk pembagian sembilan bahan pokok (sembako) dan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan kepada pekerja harian.

Sampai Jumat (10/4), PPB yang bernaung di bawah Yayasan Hamasah Insani telah membagi ratusan sembako dan hand sanitizer. “Alhamdulillah berbagi sembako kami lakukan dua tahap. Tahap satu tanggal 30 maret 2020 dan tahap dua pada tanggal 7 April 2020 sudah selesai kami bagikan,” kata Wina Wahyuni Musdalifah, pendiri PPB, kemarin.

Menurutnya, apa yang dilakukannya bersama tim adalah hasil penggalangan dana di media sosial Pemuda Padang Berhijrah yang dibelikan berupa hand sanitizer, sembako dan dibuat menjadi paket sembako. “Tahap satu sebanyak 100 paket sembako dan 500 handsinitizer dan tahap dua sebanyak 100 paket sembako,” katanya.

Wina menyebutkan, tim saat berbagi langsung turun ke jalan dan bertemu dengan orang-orang yang masih harus mencari hidup di tengah pandemi covid-19. Mereka yang harus bekerja untuk mendapatkan pendapatan harian. Seperti pedagang kaki lima (PKL), ojek online, pemulung, sampai dengan pengamen.

“Banyak informasi yang kami dapatkan untuk menjadi pelajaran. Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi terutama pada mereka yang harus berjuang, tidak bekerja maka tidak makan. Itulah yang rata-rata mereka katakan. Rasa takut terpapar covid-19 ada, namun mereka lebih takut anak istri tidak makan,” katanya.

Wina mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi sebagian rezekinya melalui PPB untuk berbagi sembako. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, semoga menjadi amal jariyah. Selanjutnya, kami akan fokus untuk membantu tim medis berupa makanan minuman kesehatan dan APD (alat pelindung diri),” katanya yang terus menggalang donasi melalui rekening 3300002029 BNI Syariah atas nama Yayasan Hamasah Insani dan dikonfirmasi ke wa 083182823607. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional