Menu

PPAT Bangun Sinergitas dengan Bupati Agam

  Dibaca : 70 kali
PPAT Bangun Sinergitas dengan Bupati Agam
AUDIENSI — Komunitas PPAT se-Agam foto bersama dengan Bupati Agam Andri Warman usai audiensi.

AGAM, METRO–Perkuat sinergitas da­lam melayani masyarakat, sejumlah Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) se-Kabu­pa­ten Agam beraudiensi bersama Bupati Agam An­dri Warman, Senin (12/7). Perwakilan Ikatan PPAT se-Kabupaten Agam, Dedi Vestrawan menuturkan, audiensi bersama Bupati Agam bertujuan memba­ngun sinergi antara PPAT dan pemerintah setempat dalam memaksimalkan pe­la­yanan terhadap masya­rakat.

“Pertama untuk bersi­laturahmi, kemudian yang lebih spesifik adalah men­diskusikan bagaimana PP­AT dan Pemkab Agam da­pat saling berkolaborasi dalam melayani masya­rakat,” ujar Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi juga mengutarakan, sejumlah kendala yang dihadapi PPAT dalam mela­yani masyarakat. Disebut­kan, sumber daya manusia (SDM) yang terbatas dan wilayah kerja yang cukup luas kerap membuat pe­laya­nan mengalami ken­dala.

“Jumlah PPAT se Agam hanya 32 orang, 7 di anta­ranya di Lubuk Basung, rasanya jumlah tersebut kurang untuk memak­simal­kan pelayanan apalagi wi­la­yah Agam cukup luas,” ucap Dedi.

Selain itu, untuk me­mak­simalkan pelayanan kedepan, pihaknya berse­dia mendukung pelayanan stakeholder terkait, baik dalam rangka memak­si­malkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun me­nyukseskan pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Kami juga akan bersinergi dengan BKD untuk memaksimalkan pen­dapatan Pemkab Agam dan mendukung penca­paian PBB di Kabupaten Agam,” kata Dedi.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman  me­nyambut baik kedatangan Ikatan PPAT yang bertugas di daerah itu. Menurut bupati, memang ada se­jum­lah upaya yang perlu ditingkatkan dalam hal memberikan pelayanan maksimal terhadap masya­rakat, salah satunya pela­ya­nan yang menyangkut dengan tugas PPAT.

“Kita akan member­dayakan sumber daya yang ada termasuk kolaborasi dengan rekan-rekan no­taris dalam rangka mem­berikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. Ditambahkan, para notaris dipersilahkan membuat daftar kebutuhan dalam rangka meningkatkan pela­yanan kepada masyarakat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional