Close

Potensi Zakat Tinggi, Targetkan Himpun Rp10 M Zakat Profesi di Padangpariaman

SERAHKAN—Wabup Padangpariaman Rahmang serahkan zakat bersama Baznas.

Ketua Baznas Padangpariaman Rahmad Tk Sulaiman menyatakan, masyarakat daerahnya, khususnya umat Islam yang ada di daerah ini tentunya layak bersyukur dengan kehadiran Badan Amil Zakat (Basnas)  dapat mendukung program daerah. “Pasal­nya sesuai dengan fungsinya sebagai lembaga pengumpul dan penyalur zakat umat Islam, sekaligus berarti telah ikut membantu umat Islam dalam membersihkan harta mereka, khususnya bagi mereka yang mau mengeluarkan dan menyalurkan sebagian har­tanya bagi para mustahik,” kata Ketua Baznas Padangpariaman Rahmad Tk Sulaiman

Tuanku Rahmad juga tidak menapikan tingginya potensi za­kat profesi yang bisa dihimpun dari berbagai elemen wajib zakat yang ada di daerah ini. Baik itu zakat para ASN maupun kalangan potensi zakat lainnya.

Pihaknya mengaku optimis jika hal itu bisa dimaksimalkan sede­mikian rupa, tidak tertutup kemungkinan target menghimpun zakat profesi sebesar Rp10 miliar pada tahun ini bisa terwujud seperti diharapkan.  “Karena seperti dike­tahui, semakin banyak jumlah zakat yang kita himpun atau kita salurkan, maka tentunya akan semakin banyak pula para mustahik yang bisa menikmati hasilnya, dengan begitu tentunya diharapkan akan berdampak positif pula terhadap terwujudnya peme­ra­taan ekonomi di kalangan umat Islam,” terangnya.

Disebutkannya, sejauh ini kesadaran para muzakki untuk me­nyalurkan zakatnya melalui Baznas, termasuk diantaranya zakat profesi semakin meningkat dari waktu ke waktu, tinggal lagi ke depannya pihaknya tentu perlu le­bih mengintensifkan lagi program sosialisasi kepada ma­sya­rakat, termasuk diantaranya memanfaatkan secara optimal setiap momentum yang ada untuk me­rangkul dan me­ngajak para muzakki memba­yar­kan zakatnya melalui lembaga Baznas yang dipim­pinnya saat ini.

“Karena kita tentu mengakui, maksimal atau tidaknya jumlah zakat yang berhasil dihimpun itu tidak terlepas dari faktor internal maupun ekstrernal. Baik itu dari kesadaranya para muzakki sendiri maupun sejauh mana upaya kita dari Baznas untuk merangkul dan menyasar para wajib zakat yang ada, sehingga dengan kesadaran sendiri mereka mau menyalurkan zakatnya melalui lembaga Baznas,” imbuhnya mengakhiri. (efa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top