Menu

Potensi Wisata Air Terjun Duo Bidadari Dikembangkan

  Dibaca : 327 kali
Potensi Wisata Air Terjun Duo Bidadari Dikembangkan
Destinasi wisata baru Tanahdatar Air Terjun Duo Bidadari yang terletak di Jorong Sarasah Nagari Koto Baru.

TANAHDATAR, METRO
Camat Sungai Tarab, Afrizal mengatakan saat ini pihaknya sedang merencanakan pengembangan potensi wisata air terjun duo bidadari di Jorong Sarasah Nagari Koto Baru.

“Kemarin, bersama-sama masyarakat, pemuda dan lainnya kita merencanakan pembangunan kembali kawasan Air Terjun Duo Bidadari. Diharapkan 4 bulan ke depan, potensi wisata yang indah itu dapat diakses masyarakat,” ujar Afrizal.

Dan yang patut kita apresiasi, tambah Afrizal, pemerintah Nagari Koto Baru, untuk mengembangkan objek wisata yang hanya berjarak 800 meter dari jalan utama ini.  Pemerintah nagari Koto Baru menggelontorkan dana sebesar Rp.170 juta dari dana desa untuk pengembangannya.

“Dana tersebut untuk fasilitas prasarana seperti jalan, MCK dan Mushalla. Sehingga, wisatawan merasa aman dan nyaman,” tukasnya.

Sementara itu Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Harmadi mengatakan, pihaknya siap membantu agar objek wisata tersebut bisa terkelola dengan baik dan profesional.

“Dengan pengelolaan yang profesional, kami berharap banyak kunjungan wisatawan ke air terjun ini, sehingga memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan peningkatan PAD Nagari,” ujar Harmadi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program tersebut. ”Kususnya kepada pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, BPRN, KAN, pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Koto Baru yang telah memotivasi kami untuk kembangkan potensi wisata ini, semoga objek wisata ini menjadikan awal Koto Baru Sungai Tarab di kenal dunia,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional