Close

Potensi Rantau Kekayaan Kampung Halaman

RANGKUL—Bupati Eka menyapa masyarakat Tanahdatar di perantauan.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra saksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD), Bundo Kanduang Tanah Datar dan Generasi Muda Tanah Datar (Gettar) Kota Dumai Periode 2021-2026, Minggu (7/11) di Ballroom Grand Zuri Hotel Kota Dumai yang dilantik Ketua IKTD Pro­vinsi Riau Nurzahedi Tanjung.

Selepas pelantikan, Bupati Eka Putra berharap ketua dan pengurus IKTD Kota Dumai, Bundo Kanduang dan Gettar yang dilantik semakin mampu mengikat tali silaturahmi dengan seluruh anggota dan kampung halaman.

“Saya berharap, ketua dan kepengurusan yang baru bisa seiya sejalan dan akur dalam menjalankan dan membesarkan organisasi ini ke depan, serta diharapkan dengan kehadiran kami bisa meningkatkan jalinan jembatan hati dengan pemerintah daerah dan kampung halaman,” ujar Eka.

Selanjutnya Eka Putra juga menyampaikan ucapan selamat kepada Yuhendri sebagai ketua IKTD Kota Dumai terpilih, Maini Asna sebagai ketua Bundo Kanduang dan Adel Iskosa Darmaja sebagai ketua Gettar.

“Selamat atas amanah yang diemban, semoga ke depan bisa menjadikan organisasi yang dipimpin lebih sukses dan maju lagi,” ujarnya.

Diungkapkan Bupati Eka, kalau berbicara rantau, ia bersama Wabup Richi Aprian setahun lalu juga merupakan perantau dan ingin mengabdikan diri membangun kampung halaman.

“Saya merantau di Jakarta dan dinda Richi di Lampung, berkat ridho Allah serta dukungan masyarakat, kami diberikan amanah memimpin di kampung halaman. Karena itu, tentunya sebagai orang baru kami juga sedang meraba-raba dan mempelajari dengan saksama semua tentang Ta­nah Datar Luhak Nan Tuo ini,” ungkapnya.

Dalam beberapa waktu menjabat, tambah Eka, kita telah melihat berbagai potensi, misalnya meskipun kekayaan sumber daya tambang atau perkebunan tidak kaya, namun dikaruniai Allah SWT dengan keindahan alam yang memesona dengan berbagai keragaman budaya yang luar biasa. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top