Menu

Potensi Pemilih Milenial Capai 40 Persen

  Dibaca : 59 kali
Potensi Pemilih Milenial Capai 40 Persen
SOSIALISASI— Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan sambutan saat Sosialisasi Politik Bagi Generasi Muda se-Kota Padang, Kamis (15/10).

AIAPACAH, METRO
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa mengajak generasi milenial di Kota Padang untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada serentak tahun 2020.

Pasalnya, jumlah pemilih dari kaum milenial saat ini mencapai angka 40 persen. Jumlah yang sangat besar, dimana dari jumlah tersebut sangat berpotensi dalam mengubah arah politik dan pembangunan di Sumbar lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Hendri saat membuka acara Sosialisasi Politik Bagi Generasi Muda se-Kota Padang yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, di Aula Bagindo Aziz Chan, Kamis (15/10).

Hendri meyakini, dengan persentase yang cukup besar tersebut diyakini generasi milenial akan menjadi elemen penyumbang suara terbanyak nantinya. “Apalagi saat ini kita saksikan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur mengincar suara generasi milenial ini, dengan menjadi ikon-ikon generasi milenial sebagai peraup suara,” ujarnya.

Hendri menambahkan, Pemko Padang memandang perlu untuk melakukan sosialisasi pendidikan politik ini kepada generasi milenial di Kota Padang. Tujuannya, memastikan agar generasi muda memahami semua proses politik yang ada, kemudian dapat memaksimalkan fungsi dan perannya sebagai anak muda dan sebagai anggota masyarakat dalam menyukseskan Pilkada serentak saat ini.

Hendri berharap, para peserta yang mengikuti acara sosialisasi dapat mengikuti dengan seksama. “Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Sumbar, serta Kota Padang dimasa mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Padang, Yuska Librafortunan mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi pendidikan politik bagi generasi muda ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda se-Kota Padang khususnya mahasiswa dalam pelaksanaan proses politik yang terjadi. Dalam hal ini yaitu proses pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

“Selama ini adanya indikasi generasi muda yang cuek atau apatis terhadap pilkada ini dan tidak mau tahu terhadap proses dan pelaksanaannya. Melalui pelatihan ini tentunya kami mengharapkan pemahan tentang pentingnya peran pemuda dalam kontestasi politik,” sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi politik bagi generasi muda ini diikuti oleh 60 orang peserta, yang berasal dari perguruan tinggi se-Kota Padang dan dari OKP atau unsur kepemudaan lainnya. Adapun tema dalam sosialisasi ini yakni, “Menciptakan Generasi Muda yang Melek Politik dalam Rangka Mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Tahun 2020”. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional