Close

Potensi Objek Wisata masih Banyak yang Alami, Butuh Investor Menggarap untuk Menambah PAD di Kabupaten Padangpariaman

BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur foto bersama dengan pengurus KTKS usai acara kemarin.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan daerahnya memiliki banyak potensi objek wisata yang hingga kini masih alami. Potensi ter­sebut tersebar di seluruh Kabupaten Padangpariaman. Dukungan ranah dan rantau sangat menentuk kedatangan investor untuk menggarap potensi tersebut.  Kenapa tidak mengolah objek wisata tersebut Pemkab Padangpariaman sangat butuh dukungan investor, karena dana APBD tidak akan cukup untuk mengarapnya. Datang investor otomatis objek wisata tersebut akan tergarap secara profesional. “Kita sangat gencarkan promosikan objek wisata tersebut. Bahkan melakukan pencarian da­na ke tingkat pusat untuk mengrapnya agarme­ning­katkan Pendapatan Asli Daerah,” kata Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai meakukan pertemuan dengan PKDP Pekanbaru.

Dia gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata daerahnya ini, pada setiap kesempatan melakukan pertemuan dengan panguyuban Pa­dangpariaman, seperti PKDP dan jenis lainnya. Bahkan dalam pertemuan ia gambarkan semua potensi objek wisatanya. “Kita dalam pertemuan tersebut tidak lupa menggambarkan potensi wisata yang ada di Padangpa­riaman dan mengajak warga rantau memba­ngunnya. Kita Pemkab Pa­dangpariaman siap fasilitasi kelancaran investor,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur me­ngaku bangga dengan H. Amran Tambi yang masih ikhlas dan menjadi aktivis sejak mahasiswanya sam­pai saat ini. Terbukti katanya, H. Tambi masih mau dengan tulus mengurus orang kampungnya di Pekanbaru dengan ketua KTKS nya.

Suhatri Bur berharap, warga  Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo (KTKS) dan PKDP Pekanbaru umum­nya untuk tetap kompak dan menjalin kebersamaan dalam mewujudkan program-program kedepannya serta mewujudkan KTKS Pekanbaru yang jaya dan saiyo. Dia me­nyebut, sangat yakin d­i­bawah kepemimpinan H. Tambi KTKS akan mampu mengayomi warga Tujuh Koto yang ada di Pekanbaru ini. “Selamat DPD KTKS Pekanbaru, semoga tetap kompak dan selalu baiyo-iyo dalam menyelesaikan semua urusan, ja­ngan mau di pecah apalagi di adu domba,” ung­kapya.

Di hadapan seluruh warga Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo (KTKS) Kota Pekanbaru, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan ber­bagai bentuk pemba­ngu­nan dan capaian-capaian pem­bangunan Pa­dang­pariaman di berbagai sektor. Dia juga memaparkan berbagai program dan rencana pembangunan kedepan dalam upaya me­wujudkan Padangpa­riaman berjaya.

Bupati Suhatri Bur te­rus mengajak warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) untuk bersinergi dengan ranah dan pemerintah daerah, agar semua misi yang telah di­susun semakin mudah diwujudkan. Makanya, Suhatri Bur menghimbau kepada investor lokal untuk dapat berinvestasi di kampung halaman. “Senergi ranah dan rantau akan sangat memudahkan pemerintah daerah untuk mewujudkan Padangpa­riaman berjaya,” ungkapnya, usai memberi sam­butan dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPD KTKS Kota Pekanbaru Periode 2022-2027.

Sementara Pj Wali Ko­ta Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mem­­beri apresiasi warga Padangpariaman yang ada di Kota Pekanbaru. Dia menyebut, warga minang termasuk warga Piaman sangat mendominasi penduduk kota pekanbaru.

Bahkan dia menyebut, sangat pesimis pemba­ngunan Kota Pekanbaru tidak akan berjalan lancar jika tidak ada campur ta­ngan dan kontribusi warga KTKS dan Padangpariaman umumnya. Maka­nya dia berharap dan me­ngajak untuk bersama bangun Kota Pekanbaru ini. “Kami berharap KTKS menularkan hobi berdagang dan kuliner yang diciptakan sehingga Pekanbaru juga punya ciri khas makanan asli pekanbaru,” ujarnya.

Sementara itu, H. Amran Tambi yang dipercaya menjadi ketua KTKS Kota Pekanbaru mengaku sa­ngat butuh bimbingan dan arahan dari tokoh dan u­lama, dukungan pemerintah daerah dan kebersamaan dari semua anggota dan warga KTKS. Ka­tanya, mustahil dia akan bisa menjalankan roda kepemimpinan, jika tidak ada dukungan dan ara­han tersebut. “Jika salah mohon tegur, mohon arahan dari semua tokoh, karena membangun itu kita tidak bisa lepas dari peran tokoh sosial budaya, tokoh politik, dan tokoh agama para guru kita,” ujarnya.

DPD KTKS Kota Pekanbaru Periode 2022-2027 dengan komposisi kepe­ngurusan Ketua Umum H. Amran Tambi, Sekretaris Umum Hj. Asparida, dan Bendahara Umum H. Fauzan, beserta jajaran dilantik oleh Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Shidiq. Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Syofrion M, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, Kabag Prokopim Andri Satria Masri, Camat dan wali nagari se Kecamatan VII Koto Saiyo. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top