Menu

Potensi Alam Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata

  Dibaca : 416 kali
Potensi Alam Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata
KARYA FOTO—Reinier membuka lomba karya photo objek wisata di gedung Kubung Tigo Baleh Solok. (eriviko/posmetro)

SOLOK, METRO – Wakil Wali Kota Solok Reinier menilai, Kota Solok memiliki potensi alam untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata. Hanya saja bagaimana upaya untuk mengemas potensi yang ada agar lebih menarik untuk dikunjungi.

Di sini menurut Reinier, perlu inovasi untuk pengembangan agar lebih diminati masyarakat. Setidaknya dengan sentuhan inovasi, Kota Solok ke depannya bakal menjadi kota tujuan bukan hanya sekadar daerah persinggahan seperti image yang telah melekat selama ini.

“Untuk mewujudkan hal itu, perlu dukungan masyarakat. Selain pembangunan infrastruktur penunjang yang memadai, masyarakat yang sadar wisata sangat menentukan pengembangan wisata kota Solok kedepannya,” ujarnya ketika membuka lomba photo wisata.

Semua pihak didorong untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan unik untuk membuat orang mau datang ke Kota Solok. Melalui kegiatan pameran foto ini Reinier berharap, karya-karya foto yang dihasilkan dalam lomba bisa disebarluaskan dalam berbagai media, terutama media sosial. Dengan begitu, masyarakat luar akan tertarik untuk lebih tahu dan datang berkunjung.

Di gedung Kubung Tigo Baleh, ratusan karya foto objek wisata Kota Solok di pajang dalam Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Expo. Masyarakat bisa menyaksikan keindahan alam Kota Solok yang diabadikan dalam bentuk foto.

Direncanakan pameran karya hasil lomba foto wisata Kota Solok itu berlangsung dari Senin 11 November sampai Jum’at 15 November 2019.

Terhadap kegiatan itu, Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengatakan, pameran foto wisata secara tidak langsung membantu Manarik minat masyarakat untuk lebih menggali potensi wisata Kota Beras Serambi Madinah.

Bagi Pemko Solok, sektor pariwisata menjadi salah satu mesin pendorong perekonomian masyarakat dengan menggeliatnya usaha ekonomi kreatif. Pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki keterkaitan yang sangat erat, dengan majunya sektor pariwisata juga akan mendorong berkembangnya usaha mikro kecil menengah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional