Menu

posmetropadang.co.id, POSMETRO Padang di Dunia Maya

  Dibaca : 1727 kali
posmetropadang.co.id, POSMETRO Padang di Dunia Maya
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.

tampilan web posmetropdg 2
PADANG, METRO–Untuk mendampingi koran cetak, Harian POSMETRO Padang kembali menghadirkan media online, sejak dua bulan terakhir. Web yang beralamat di posmetropadang.co.id itu, telah mengudara untuk menggantikan situs berita online yang lama.

General Manager (GM) POSMETRO Padang S Suleman Tanjung menyebutkan, kembalinya web tersebut, sekaligus menegaskan kepada pembaca, untuk berhati-hati saat membaca berita di internet. Karena, banyak nama media online yang mirip dengan POSMETRO Padang.

”Media online adalah sebuah keharusan, karena itu kami juga memiliki web yang resmi. Tentunya, untuk para pembaca kami yang ternyata juga banyak berada di luar Sumbar, bahkan luar negeri,” sebut Suleman Tanjung, Senin (28/9) di Graha Pena Padang.

Dengan tampilan yang lebih menarik, posmetropadang.co.id juga menampilkan gambar sebagai pendukung berita. Meski dari ruang redaksi yang sama, namun berita yang dihadirkan sedikit berbeda. Karena, media online lebih metitikberatkan pada peristiwa yang terjadi secara kekinian.

Meski baru mengudara sejak dua bulan terakhir, sambutan terhadap web ini cukup mengesankan. Apalagi, untuk mengembangkannya, redaksi juga menggandeng media sosial (medsos) berupa twitter di @posmetro_padang dan facebook Posmetro Padang.

Selain dari dua akun resmi itu, para pembaca juga bisa melakukan sharing (penyebaran) informasi kepada khalayak yang lebih luas. Soal keakuratan, tentu posmetropadang.co.id tak perlu diragukan. Karena, memiliki reporter di 19 kabupaten/kota di Sumbar, dan juga para redaktur yang andal, dan memiliki kompetensi jurnalistik.

Tentu berbeda dengan fenomena media massa online saat ini. Tanpa alamat yang jelas, tanpa wartawan, tapi tetap terbit, dan berani sharing di medsos soal berita. Tentunya dengan mengandalkan berita yang disadur penuh, atau diolah dari media-media lain. Untuk berita, tentu pertanggungjawabannya patut dipertanyakan.

Pemimpin Redaksi (Pemred) POSMETRO Reviandi menambahkan, sambutan terhadap Posmetro Online juga terlihat dari jumlah kunjungan pembaca yang tinggi. Bahkan, beberapa berita mencapai ribuan klik, hanya setelah beberapa waktu diterbitkan. Hal ini menandakan, web sudah memiliki pasar tersendiri.

”Kami menggandeng web master berpengalaman untuk mendesain, dan mengelola web ini. Tentunya, dengan harapan, mampu menjadi pendamping koran cetak kami yang tetap terus berkembang,” sebut Revi yang saat ini juga terus mengawasi pengembangan media online ini.

Kepada pembaca, dia menyebutkan, dapat memberikan komentar langsung pada berita-berita yang dibaca di web. Dengan desain khusus, pembaca tak perlu login atau mendaftar untuk berkomentar. Karena, telah terdeteksi sebagai akun facebook, atau twitter.

”Perkembangan diskusi media massa online semakin baik. Dari sana, kami juga bisa meganalisa dan memerkirakan, berita-berita yang betul-betul diserap atau diterima pembaca. Mana berita yang bermanfaat langsung kepada pembaca,” sebutnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional