Menu

POSMETRO Padang Koran Pilihan Masyarakat

  Dibaca : 1666 kali
POSMETRO Padang Koran Pilihan Masyarakat

Pos Metro
PADANG, METRO–Sebagai koran dengan genre metro yang fokus pada berita peristiwa, hukum, kriminal dan pemerintahan, Harian POSMETRO Padang kian mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Hal ini terbukti dari hasil survei terbaru Roy Morgan International Research yang menyatakan, jumlah pembaca per hari mencapai 40.297 orang.

Jumlah itu tentu dapat dikatakan fantastis, di saat perekonomian Sumbar dan nasional yang sedang terpuruk. Artinya, koran ini kian mampu menjadi referensi bacaan bagi warga Sumbar, setiap paginya. Apalagi, POSMETRO selalu hadir lebih pagi ke tangan pembaca.

Untuk genre koran metro, POSMETRO Padang berada pada urutan tiga se-Indonesia. Dua koran yang sedikit di atas koran ini hanyalah, Pekanbaru MX di Riau dan Posmetro Medan di Sumatera Utara. Namun, perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Mengacu kepada koran secara umum, POSMETRO Padang berada pada peringkat ke-25 se-Indonesia dari puluhan koran yang disurvei. Lembaga riset konsumen, industri, dan pasar asal Australia ini juga menempatkan koran ini pada peringkat 8 se-Sumatera, yang bersanding dengan koran-koran besar dan telah memiliki massa sendiri di 10 provinsi.

Survei Roy Morgan International Research, juga menegaskan, Jawa Pos Group (JPG/JPNN), grup induk POSMETRO Padang, makin kokoh menjadi media nasional paling dipilih (most preferred media) oleh pembaca di Indonesia. Jumlah pembacanya mencapai 9,316 juta pembaca dari 32 media cetak. Tertinggi dari seluruh jaringan koran yang ada di Indonesia.

Hampir seluruh koran di bawah naungan JPG di setiap provinsi di Indonesia, menguasai pasar. Tercatat sebagai pembaca terbanyak, mengalahkan koran-koran lain di luar JPG. Koran Jawa Pos di Surabaya menjadi yang tertinggi, dengan jumlah pembaca 2,1 juta setiap harinya.

General Manager (GM) POSMETRO Padang S Suleman Tanjung menyebutkan, terus meningkatnya jumlah pembaca, berarti koran ini kian diterima, dan diperlukan masyarakat Sumbar. Apalagi, setiap harinya, koran ini hampir selalu memiliki informasi yang berbeda dan eksklusif untuk para pembacanya.

”Semua elemen yang ada di POSMETRO sangat berterima kasih kepada semua pembaca dan masyarakat Sumbar, yang begitu menanti koran ini setiap paginya. Menjadi referensi warga Sumbar. Kami akan terus berkarya lebih baik, dan menampilkan rubrik-rubrik yang penting bagi pembaca,” kata Suleman, kemarin. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional