Menu

Posko Siaga Covid-19 Didirikan di Tanjung Raya

  Dibaca : 136 kali
Posko Siaga Covid-19 Didirikan di Tanjung Raya
POSKO DIDIRIKAN—Posko siaga virus vorona didirikan di Kecamatan Tanjung Raya untuk mempercepat penanganan dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

AGAM, METRO
Menyikapi situasi di lapangan, Pemerintan Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam membentuk posko kewaspadaan dan kesiapsiagaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (25/3).

Posko yang di bawah kendali Gugus Tugas Kecamatan Tanjung Raya ini, dipusatkan di Puskesmas Pasar Ahad dan Maninjau, yang dipimpin langsung oleh Camat Tanjung Raya, Handria Asmi.

Sesuai instruksi Bupati Agam, tim kerja yang tersusun dalam gugus tugas melaksanakan berbagai langkah penting untuk mencegah penyebaran virus itu.

Handria Asmi menyebutkan, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan yaitu sosialisasi dengan berbagai fasilitas, mengendalikan pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan Covid-19 seperti, pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan, pengawasan aktivitas masyarakat di lapangan dan lainnya.

“Kita juga minta wali nagari untuk membentuk gugus tugas tingkat nagari, supaya pemantauan, pendataan dan pemeriksaan bagi warga yang pulang dari luar daerah dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya.

Untuk itu, kepada perantau atau warga yang baru pulang dari luar daerah, agar mengisolasikan diri di rumah. Tim bersama jajaran kesehatan akan mendatangi untuk melakukan pemeriksaan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional