Menu

Posko Penanganan Covid-19 Minta Dimaksimalkan di Kota Solok

  Dibaca : 109 kali
Posko Penanganan Covid-19 Minta Dimaksimalkan di Kota Solok
ARAHAN—Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra memberikan arahan kepada aparatur di tingkat kelurahan dan kecamatan.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rama­dhani Kirana Putra terus mem­berikan arahan kepada aparatur sipil negara (ASN) di tingkat peme­rintahan keca­ma­tan. Setidaknya ketika mendatangi Kecamatan Tanjung Harapan, Rah­madhani juga melaksanakan perte­muan dengan Lurah se Kecamatan Tanjung Ha­rapan. Kegiatan tersebut menurut Ramadhani sekaligus mela­kukan sosialisasi dan pemantapan peran Satgas Covid-19 dalam pe­nanganan wabah Covid -19.

Selain itu juga terhadap seluruh aparatur dan Lurah diharapkan tetap melakukan optimalisasi Pos Komando (Posko) Penanganan Co­vid-19 di tingkat Kelurahan untuk Pengendalian  Penyebaran Covid-19 sebagaimana yang di amanatkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Insmendagri).

“Saya mengingatkan untuk tetap memperhatikan apa yang telah dia­rahkan sejak mulai PPKM diber­lakukan sampai perpanjangan. Tentunya perlu keseriusan dan semangat jangan sampai kendor,” uja Ramadhani.

Semua pihak diingatkan ada beberapa hal yang perlu jadi per­hatian untuk menjaga bagaimana kondisi yang sekarang, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Rahmadhani menekankan pe­me­rintah akan terus mengevaluasi langkah langkah yang telah berjalan termasuk kinerja OPD terkait dalam keseriusannya dalam upaya pena­nganan Covid-19.

Namun semua pihak dan ma­syarakat dituntut peduli dalam me­nghadapi kasus virus corona ini. Salah satunya dengan kesadaran sendiri untuk membatasi diri agar tidak tertular dan menularkan virus itu kepada orang lain. “Menghindari kerumunan serta beraktifitas di rumah lebih baik dalam memutus penularan virus corona. Karena sikap itu dapat dilakukan oleh se­mua pihak,” ujar Ramadhani.

Dalam penanggulangan penye­baran virus corona di Kota Solok, sejumlah pos penanggulangan Co­vid -19 telah didirikan. Langkah melakukan penyemprotan untuk membasmi virus corona juga masih dilakukan disejumlah fasilitas umum.

Namun, kepedulian seluruh masyarakat memang sangat diha­rapkan dalam menghadapi pe­nyebaran virus corona agar tidak menimbulkan korban. Dan bagi masyarakat yang masuk dalam pemantaun hendaknya melakukan isolasi diri secara mandiri. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional