Menu

Posko Pemenang RaSya di Tigo Baleh Diresmikan, Katim: Jangan Jelekan Paslon Lain

  Dibaca : 146 kali
Posko Pemenang RaSya di Tigo Baleh Diresmikan, Katim: Jangan Jelekan Paslon Lain
RESMIKAN—Posko Pemenangan RasYa di Tigo Baleh Diresmikan. Katim Jangan Jelekkan Paslon Lain.

BUKITTINGGI, METRO
Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal atau RaSya, meresmikan Posko Pemenangan RaSya yang berada di Nagari Tigo Baleh membawahi 4 Kelurahan Pakan Labuah, Ladang Cakiah, Parit Antang dan Kubu Tanjung Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Minggu (25/10).

Peresmian dilakukan dengan sederhana namun meriah yang ditandai dengan pemukulan tansa (tabuah) sebagai tanda diresmikannya Posko Pemenangan RaSya Pilkada 2020. Kedatangan Paslon RaSya ke Posko Pemenangan Nagari Tigo Baleh ini didampingi oleh Ketua Tim Kampanye RaSya Syarifudin Djas, Ketua Harian Kampanye M. Nur Idris, Sekjen Tim Edison dan Rispayanto.

Pada kesempatan itu, Ramlan dan Syahrizal menyampaikan beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan dan rencana program yang akan dilakukan yang sudah terangkum dalam visi dan misi. Tak lupa Walikota Bukittinggi non aktif ini menyampaikan terima kasih atas terbentuknya Posko Pemenangan serta meminta izin dan doa restu

”Kami berdua mengucapkan terima kasih atas terbentuknya posko pemenangan di tigo baleh ini. Kami juga pada kesempatan minta izin dan sekaligus mohon doa restu untuk maju kembali dalam pilkada 2020,” ungkap Ramlan.

Selain Tim Kampanye, hadir juga sejumlah tokoh masyarakat tampak hadir yakni Pucuak Nagari Kurai Inyiak Dt. Sati dan Inyiak Dt. Simajo Nan Panjang, serta beberapa Pangulu Kurai yang hadir, Inyiak Dt. Palimo, Inyiak Dt. Asa Daulu, Inyiak Dt. Rajo Api, Inyiak Dt. Sampono Tuo, Inyiak Dt. Sampono Sati, Inyiak Dt. Rangkayo Batuah, Inyiak Dt. Mangkulak Basa. Tampak hadir juga dari kalangan alim ulama H. Sora, H. Busra dan Angku Tanjung serta Bundo Kanduang Nagari Tigo Baleh.

Bahkan sejumlah komunitas pemuda pendukung RaSya dari 8 kampung di nagari Tigo Baleh menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan RaSya di Bukittinggi khisusnya di nagari Tigo Baleh. “Kami seluruh anak nagari pemuda dari 8 kampung yang ada di Tigo Baleh, siap memenangkan RaSya,” ujar ketuanya J. Dt. Rangkayo Batuah.

Ketua Tim Pemenangan Syarifudin Djas mengatakan dengan dibukanya posko relawan pemenangan tersebut bisa menambah semangat dan kekuatan baru khususnya yang berada di Nagari Tigo Baleh yang punya 4 Kelurahan.

”Kami sangat optimis semangat dunsanak dan warga Bukittinggi di Tigo Baleh ini terpompa dengan hadirnya posko relawan pemenangan disini,” ungkap mantan Pamong senior dan mantan anggota DPRD Bukittinggi itu.

Syarifuddin Djas yang juga Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bukittinggi tersebut berpesan, agar para pendukung RaSya tetap bersikap bijak dalam menanggapi celotehan di luar.

”Jangan menjelek-jelekkan pihak lain. Kalau orang lain menjelekkan pihak kita, silahkan. Tapi kita jangan,” pesan Syarifudin Djas.

Sebelumnya dua Pucuak Bulek Nagari Kurai, Inyiak Dt. Sati dan Inyiak Dt. Simajo Nan Panjang, mengajak seluruh warga terutama masyarakat Kurai untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan RaSya yang sudah punya pengalaman dan terbukti kerja nyata.

Kedatangan Paslon Rasya ini disambut meriah oleh permainan anak nagari musik tansa yang dibawakan oleh group Permata Kurai Tansa dari yang dimainkan anak muda dari 8 kampung di Nagari Tigo Baleh. Tidak hanya ketika penyambutan, saat paslon RaSya akan meninggalkan lokasi, musik tansa tetap dimainkan oleh anak muda tigo baleh sehingga acar benar-benar meriah (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional