Menu

Posko Kelurahan Strategis Terapkan PPKM Mikro di Kota Solok

  Dibaca : 94 kali
Posko Kelurahan Strategis Terapkan PPKM Mikro di Kota Solok
LAYANAN VAKSIN—Warga Kota Solok ketika mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di posko kelurahan.

SOLOK, METRO–Posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan dinilai memiliki peran strategis selama pem­ber­lakuan pembatasan kegiatan ma­syarakat (PPKM) berskala mikro.

Walikota Solok Zul Elfian ber­harap kegiatan masyarakat menjadi lebih terkendali dengan adanya posko tersebut. “Posko-posko ini diharapkan menjadi ujung tombak untuk membantu kegiatan, dan bantuan terdepan kita dalam me­lakukan pengendalian pandemi,” kata Walikota Solok Zul Elfian.

Zul Elfian mengimbau seluruh kelurahan untuk mendukung program pengendalian pandemi Covid-19, beserta program percepatan vaksina­si. Salah satunya, dengan mengaktif­kan posko-posko di tingkat kelurahan.

Ia berharap seluruh posko di­aktif­kan guna mendukung program pemerintah dalam mengendalikan pandemi.  “Berdasarkan data se­mentara yang ada terdapat posko-posko yang aktif, dan di beberapa tempat masih ada yang belum (berjalan). Ke depan kita akan update terus, baik jumlah posko mau­pun aktivitasnya. Kita harapkan ini dapat menjadi bantuan terdepan bagi kita,” ujar Zul Elfian.

Menurutnya, dengan meng­aktif­kan posko di tingkat kelurahan, dapat mencerminkan semangat gotong royong dalam menjalankan PPKM berskala mikro hingga tingkat terkecil. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional