Menu

Positif Covid-19 jadi 40 Orang, Sembilan Kecamatan Zona Merah

  Dibaca : 753 kali
Positif Covid-19 jadi 40 Orang, Sembilan Kecamatan Zona Merah
Positif Covid-19 jadi 40 Orang, Sembilan Kecamatan Zona Merah

AIAPACAH, METRO
Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang bertambah tiga orang lagi hingga Jumat sore (17/4). Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah sebanyak tiga orang.

Dalam informasi up to date di laman corona.padang.go.id hingga sore kemarin, jumlah kasus positif sebanyak 40 kasus. Padahal sehari sebelumnya hanya 37 orang. Begitu juga pada jumlah pasien yang sembuh. Juga terjadi peningkatan. Yakni dari empat orang menjadi tujuh orang.

Penambahan tiga kasus positif Covid-19 terbaru tersebut yaitu di satu kasus di Kelurahan Mata Air di Kecamatan Padang Selatan. Kemudian, satu kasus di Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji dan satu kasus di Kelurahan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung.

Dengan adanya temuan satu kasus di Padang Selatan, maka sudah ada sembilan kecamatan di Kota Padang yang ditemukan kasus positif Covid-19. Dua kecamatan yang belum ditemukan virus ini yaitu Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung.

Dari data yang ada, kasus terbanyak ditemukan di Padang Timur (13), Kototangah (7), Kuranji (5), Lubukbegalung (4), dan Pauh (4). Kemudian, Lubukkilangan (2), Padang Utara (2), Padang Barat (2) dan Padang Selatan (1).

Untuk rincian per kecamatan, di Padang Timur, kasus positif Covid-19 ditemukan di Andalas (2), Jati (5), Sawahan (5) dan Kubu Marapalam (1). Di Lubukbegalung, Tanjung Saba Pitameh (1), Banuaran (1), Pegambiran (1) dan Lubukbelung (1).

Di Kototangah, Lubukbuaya (3), Ikur Koto (1), Pasie Nan Tigo (1), Batang Kabung Ganting (2). Di Kuranji, Anduring (1), Kuranji (1), Lubuklintah (2), Ampang (1).

Di Pauh, kasus positif Covid-19 ditemukan hanya Pisang (4). Di Lubukkilangan di Indarung (2). Padang Utara di Gunung Pangilun (2). Padang Barat di Ujung Gurun (2).

Kemudian di Padang Selatan ditemukan di Mata Air (1).

Sementara itu, hingga kemarin, orang dalam pemantauan (ODP) adas 37 orang. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 58 orang. Selanjutnya hasil negatif ada 13 orang dan menunggu hasil ada lima orang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap semua warga untuk tetap di rumah saja. Kemudian, memakai masker jika keluar dan menjaga jarak agar tak tertular.

Terkait dengan pengadaan makam khusus Covid-19 yang sempat ditolak warga, menurut Mahyeldi, Pemko Padang telah menyelesaikannya. Lokasi tersebut sudah bisa digunakan sebagai tempat kuburan khusus korban wabah Covid-19.

“Kemarin kebetulan memang ada beberapa syaratnya yang kurang lengkap. Tapi sekarang sudah dilengkapi. Jadi tak ada masalah lagi,” tandas Mahyeldi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengajak semua warga Padang untuk selalu waspada terhadap penularan Covid-19, sehingga jumlah yang positif bisa semakin berkurang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional