Close

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah lagi 14 Orang, Total sudah 659, Sembuh 389

Jasman Rizal Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar,

PADANG, METRO
Kasus warga Sumbar yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 masih terus mengalami lonjakan. Hingga Rabu (10/6) sudah 659 kasus positif di Sumbar atau mengalami penambahan sebanyak 14 orang dari hari sebelumnya. Sementara, pasien sembuh bertambah 28 sehingga total sembuh 389 orang.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar sekaligus Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, hasil pemeriksaan swab dari laboratorium, berdasarkan 1.112 spesimen diterima dan terperiksa dari berbagai rumah sakit se-Sumatera Barat, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 14 orang.

“Penambahan kasus baru hari ini (kemarin red) seluruhnya berasal dari Kota Padang. Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar adalah 659 orang. Kabar baiknya, pasien sembuh juga terus mengalami penambahan dan total sudah 389 orang,” kata Jasman Rizal.

Dijelaskan Jasman, dari 14 orang yang terkonfirmasi positif, empat orang merupakan anak-anak hingga remaja yang berstatus pelajar SD hingga SMA. Sementara, 10 orang merupakan dewasa dengan rentang umur 19 tahun hingga 60 tahun.

“Untuk pekerjaannya beragam, ada yang PNS, Satpol PP, pedagang, pekerja swasta dan ibu rumah tangga (IRT). Delapan orang dari Kuranji, satu dari Kalumbuk, satu dari Banuaran, satu dari Kurao Pagang, satu dari Gunung Sarik, satu dari Gunung Pangilun, satu dari Ulak Karang Selatan.Seluruh yang positif ini menjalani isolasi mandiri sementara,” jelas Jasman.

Jasman menambahkan, rincian dari total positif sebanyak 659 itu, saat ini dirawat di berbagai rumah sakit 114 orang. Isolasi di berbagai fasilitas 127 orang, yaitu, isolasi mandiri 54 orang, Bapelkes 13 orang, BPSDM 36 orang, BPP Padang 4 orang, BDK 20 orang.

“Sedangkan penambahan 28 pasien yang sembuh, sebagian besar dari Kota Padang 24 orang, kemudian dari Kabupaten Solok satu orang, Payakumbuh dua orang dan Sijunjung satu orang,” pungkasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top