Menu

Positif Covid-19 Capai 1.005 Kasus

  Dibaca : 90 kali
Positif Covid-19 Capai 1.005 Kasus
Feri Mulyani

AIAPACAH, METRO
12 kasus baru Covid-19 bertambah di Kota Padang, Senin (24/8). Dengan penambahan ini, maka total ada 1.005 kasus Covid-19 di ibu kota Sumbar ini. Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah sebanyak delapan orang, sehingga totalnya ada 724 kasus yang sembuh.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, penambahan positif Covid-19 kemarin berasal dari Kelurahan Jati (2 kasus), Batipuh Panjang (2 kasus), Korong Gadang (1 kasus), Pasar Ambacang (1 kasus), Lubuk Begalung (1 kasus), Bandar Buat (1 kasus), Teluk Bayur (1 kasus), Surau Gadang (2 kasus), dan Kampung Lapai (1 kasus).

Sedangkan penambahan pasien sembuh yaitu, Jati (1), Balai Gadang (1), Korong Gadang (2), Gunung Sarik (1), Sungai Sapih (1), Flamboyan (1), dan Kampung Olo (1). Berikutnya, total meninggal dunia tetap 33 orang.

Kemudian, terdapat 22 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena ada pasien yang sudah sembuh atau meninggal dunia. Kelurahan tersebut yaitu Sawahan Timur, Air Tawar Timur, Ikur Koto, Pasia Nan Tigo, Balai Gadang, dan Koto Pulai.

Selanjutnya, Kalumbuk, Gates, Pampangan, Padang Besi, Ujung Guru, Rimbo Kaluang, Kampung Jao, Limau Manis Selatan, Limau Manis, Cupak Tangah, Seberang Padang, Seberang Palinggam, Alang Laweh, Ranah Parak Rumbio, Gurun Laweh, Bungus Barat dan Bungus Timur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani berharap agar pasien yang sembuh dari Covid-19 bisa terus bertambah. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal ini terangnya, mengingat kasus positif Covid-19 beberapa pekan terakhir ini terus menunjukkan tren peningkatan. “Mudah-mudahan, dengan upaya yang telah kita lakukan ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” harapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional