Menu

Positif Corona, Anggota DPRD Padangpariaman Meninggal

  Dibaca : 133 kali
Positif Corona, Anggota DPRD Padangpariaman Meninggal
ilustrasi.

Sehari, Bertambah 115 Kasus di Sumbar

PDG. PARIAMAN, METRO–Sempat menjalani perawatan, salah seorang anggota DPRD Padangpariaman yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman, Selasa (8/9). Sebelumnya, mengeluh sakit dan dilarikan ke rumah sakit.

Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman Arwinsyah membenarkan informasi meninggalnya salah seorang anggota DPRD berinisial RL. Dikatakannya, almarhum sempat dirawat di RSUD Pariaman sejak Senin (7/8) setelah mengeluh sakit saat kerja di Padang.

“Saat itu almarhum ada kerja di Padang, lalu mengeluhkan sakit dan langsung dirawat di RSUD Pariaman. Sebelum meninggal RL melakukan tes swab di RSUD tersebut dan hasilnya positif, keluar tadi pagi (red-kemaren),” sebut Arwinsyah.
Sementara itu, Kabag Humas Pemerintahan Padangpariaman, Anton Wira Tanjung mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa almarhum positif pada Selasa pagi. Anggota DPRD itu sempat mengalami demam dan dibawa ke RSUD Kota Pariaman dan kemudian menjalani tes swab malam itu juga.
“Hasil tes bersangkutan sudah keluar dan hasilnya positif terpapar Covid-19. Anggota DPRD yang merupakan warga Nagari Lareh Nan Panjang kecamatan VII Koto, itu dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kota Pariaman pukul 15.40 WIB. Pemakamannya akan dilakukan sesuai protokol Covid-19. Keluarga juga menerima pemakaman dengan standar Covid-19,” kata Wira Tanjung.
Sementara itu untuk saat ini kasus terkonfirmasi Covid di Padangpariaman sebanyak 151 kasus dengan rincian dirawat 7, isolasi mandiri 21, Isolasi Pemda 24, meninggal dua dan sembuh 97 orang.

Sehari, 115 Orang Terinfeksi Corona di Sumbar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, dari 2.711 sample yang diperiksa Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso terkonfirmasi tambahan 115 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19.

“Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 115 orang berasal dari 13 daerah. Rinciannya, Kota Padang 56 orang, Kota Solok satu orang, Kota Payakumbuah 10 orang, Kota Bukittinggi 11 orang, Kota Pariaman enam orang, Kabupaten Agam sembilan orang, Kabupaten Padangpariaman tujuh orang, Kabupaten Pesisir Selatan satu orang, Kabupaten Solok satu orang, Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang, Kabupaten Pasaman Barat tiga orang, Kabupaten Tanahdatar tujuh orang, Kabupaten Pasaman dua orang,” kata Jasman.

Dijelaskan Jasman, penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 51 orang setelah dua kali koversi negaif. Jumlah pasien positif yang sembuh menjadi 1.560 orang berasal dari sembilan daerah di Sumbar. Sedangkan pasien positif meninggal jumlahnya 61 orang.

“Total 2.910 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar dengan rincian, dirawat di berbagai rumah sakit 171 orang, isolasi mandiri 934 orang, isolasi daerah 37 orang, isolasi BPSDM 57 orang, isolasi PPSDM 90 orang,” ungkap Jasman. (z)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional